Diduga Polusi Udara Pabrik PTP VI Rimbo Resahkan Warga

suaratebonews. blogspot. com
Diduga Polusi Udara Pabrik PTP VI Rimbo Resahkan Warga

 Suaratebo.net, Muara Tebo - Aktivitas pabrik kelapa sawit milik PT Perkebunan Nusantara (PTPN) VI diduga telah mencemari lingkungan sekitar. Masalah ini sangat dikeluhkan oleh masyarakat sekitar sejak bertahun - tahun lamanya.

"Udara sudah sangat tidak sehat lagi,  karena polusi udara dari asap kegiatan dari pabrik PTPN VI. terlebih jika angin meniup arah kebawah baunya sangat mengganggu pernafasan, "kata salah seorang warga Jalan Camar Rt.32 Desa Sapta Mulia Kecamatan Rimbo Bujang.

"bukan asap aja yang mengganggu, namun suara kebising yang ditimbulkan dari aktivitas pabrik juga sangat mengganggu warga," jelas warga yang tidak mau disebutkan namanya ini.

selain itu, lanjut warga ini, ada beberapa sumur milik warga yang terindikasi sudah tercemar sehingga airnya berbau hingga berbusa sampai warga tidak berani mengkomsumsi air sumur tersebut.

lebih disesalkan oleh warga ini, selama ini tidak ada perhatian dari pihak perusahaan untuk warga sekitar dalam hal kesehatan maupun bantuan lain.

"Kami sangat beharap adanya perhatian dari pihak perusahaan, terutama masalah kesehatan dan lainnya, "keluhnya.

"Kami juga mohon kepada Pemkab Tebo segera menegur pihak perusahaan. Agar dalam menjalankan aktivitasnya,perusahaan memperhatikan lingkungan sekitar, "pungkasnya. (ST-BS2)
Pos Terkait