Kementrian Pertanian Terkena Ganjaran

Suara Tebo
Kementrian Pertanian Terkena Ganjaran
Sumber Gambar : Halaman Facebook Kementerian Pertanian Republik Indonesia

Suaratebo.Net – Perlu kita ketahui Indonesia berhasil mengekspor beras, jagung dan bawang merah semenjak 2016-2017, padahal untuk tiga komoditas tersebut pemerintah membuka peluang impor. (11/9/2017)

Seperti yang dirilis pada halaman facebook Kementerian Pertanian membeberkan bahwasanya.
Atas keberhasilan ini Kinerja Kementerian Pertanian (Kementan) tersebut, Anggota Komisi IV DPR RI memberikan Ganjaran berupa apresiasi atas kinerja Kementan hal ini diakui ketika rapat “Atas capaian Kementrian Pertanian Pada Tahun 2017 sudah mampu mengekspor, Alhamdulillah Patut diberikan Apresiasi” jelas Fraksi Hanura Komisi IV DPR RI Fauzi Amro.

Pengeksporan dilakukan karena Indonesia semenjak tahun 2015-2017 sudah swasembada untuk komoditas beras, jagung dan bawang selain cabai. Berdasarkan Visi dan Misi Lumbung Pangan Dunia 2045 sudah menunjukkan target tersebut bakal terealisasi.

Produk yang dieksopor merupakan kualitas baik karena produknya organic, seperti Komoditas yang di budidayakan di Papua Nusa Tenggara Timur (NTT) beras dan bawang merah.

Sementara Firman Subagyo yang juga Anggota Komisi IV DPR RI juga menyoroti kepemimpinan Meneri Pertanian Amran Sulaiman yang memiliki pengaruh positi terhadap stabilitas dan harga ketika di bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

"Harus kita akui, sepanjang sejarah tidak pernah terjadi harga terkendali, tanpa gejolak selama Lebaran kemarin," ungkapnya.

Politisi Golkar dukung kebijakan Kementan dalam melibatkan instansi lain, termasuk TNI dan Polri, dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan dan memutus rantai mafia di sektor pertanian.


"Satgas (Satuan Tugas) harus diperkuat, karena kita ini melawan preman (mafia, red). Gaya bapak seperti ini dapat menyelesaikan masalah," ujar legislator terebut. (ST-HS)
Pos Terkait