Pasar Murah Daging Beku Seharga 85 Ribu Banyak Dibeli Orang Kantor, Warga; Ini Pelecehan Namanya

Iklan

Pasar Murah Daging Beku Seharga 85 Ribu Banyak Dibeli Orang Kantor, Warga; Ini Pelecehan Namanya

Kamis, 28 April 2022 | 28.4.22 WIB

Suaratebo.net. Tebo - Operasi pasar murah yang di gelar oleh Disperindag Naker Kabupaten Tebo, yang bekerja sama dengan Bulog, pada hari Kamis (28/04/2022) membuat ratusan warga kecewa. Pasalnya, warga banyak yang tidak kebagian daging beku.
 
Kegiatan Pasar murah yang dilaksanakan di Kecamatan Tebo Tengah tersebut menyediakan daging beku dengan harga Rp. 85. 000 per Kilogram atau lebih murah dari harga daging dipasaran yang di jual Rp. 160.000 per Kilogramnya.

Warga yang tidak kebagian daging sangat kecewa dengan sikap Pemkab Tebo, yang hanya menyediakan 3 kotak daging beku. Padahal, sehari sebelum digelar pasar murah, Disperindag sudah memberikan informasi ke masyarakat akan menggelar Pasar murah di wilayah Kecamatan Tebo Tengah dengan jumlah daging sebanyak 500 kilogram selama dua hari.

" kami dakdo dapat, masak daging yang datang ke Tebo ini cuma tiga kotak, ini pelecehan namonyo. Katonya kemarin satu mobil, kalau cuma segini motor sayo bae biso bawaknya," ujar Robiah, warga yang tidak kebagian daging.

Warga menilai, bahwa daging beku yang disediakan Pemkab Tebo hanya orang terdekat dari panitia. Ini sudah pasti, logikanya dak mungkin satu ekor sapi itu cuma satu kotak.

"Yo katonyo kan banyak, masak jam segini sudah habis," kesal warga.

Sementara, Kabid Pasar Disperindag Naker Tebo, Edy Sopyan, mengaku bahwa daging beku untuk Tebo yang disiapkan hanya 400 kilogram. Hari ini yang dijual di Tebo 200 Kilogram, besok dijual lagi 200 Kilogram.

"Pagi tadi dikantor banyak yang pesan, maka kita turunkan dikantor sebanyak 100 Kilogram," kilah Edy Sopyan.

Saat ditanya, apakah daging beku yang dijual di pasar murah ini hanya diperuntukkan untuk masyarakat miskin. Edy Sopyan mengaku bahwa daging beku itu dijual untuk umum, bukan untuk masyarakat miskin saja.

"Orang kantor kan juga masyarakat," singkatnya. (Red,ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasar Murah Daging Beku Seharga 85 Ribu Banyak Dibeli Orang Kantor, Warga; Ini Pelecehan Namanya

Trending Now

Adsen