Atlit Tebo Lifter Reza, Persembahkan Perak Kesepuluh Jambi

suaratebonews. blogspot. com
Atlit Tebo Lifter Reza, Persembahkan Perak Kesepuluh Jambi

Suaratebo.net, Jambi – Lifter Reza atlit asal Kabupaten Tebo, mempersembahkan medali perak kesepuluh bagi kontingen Provinsi Jambi dalam laga pertandingan cabor angkat berat kelas 120+ kilogram putra Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, di Auditorium Uncen, Kota Jayapura, Papua, Kamis (14/10).

Reza bertanding melawan lifter dari lima daerah, yakni Kalimantan Utara, Papua, Jawa Barat, Jawa Timur, dan Kalimantan Timur.

Reza meraih medali perak setelah mengumpulkan total angkatan 965 kg dari babak squat 390kg, bench press 270kg, dan dead lift 305kg.

Untuk medali emas diraih oleh lifter dari Jawa Barat, Asep Nurdin, yang berhasil mengumpulkan total angkatan 992,5kg dari babak squat 410kg, bench press 270kg, dan dead lift 312,5kg.

Sedangkan untuk medali perunggu, diraih oleh lifter Papua, Zakeus Wakum, dengan total angkatan 900kg dari babak squat 410kg, bench press 220kg, dan dead lift 270kg.

“Terimkasih atas doa dan dukungan masyarakat Jambi, pelatih, ofisial dan teman-teman semua. Mohon maaf baru bisa menyumbang medali perak, semoga PON di tahun berikutnya bisa memperoleh medali emas,” ujar Reza usai pengalungan medali.

Ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI ) Provinsi Jambi, Budi Setiawan menyampaikan ucapan selamat kepada Reza atas perlehan medali perak bagi Provinsi Jambi.

“Selamat kepada adinda Reza. Terimakasih atas perjuangan kerasnya dalam mengikuti pertandingan hingga mempersembahkan medali perak. Setelah ini tetap semangat berlatih, karena Reza merupakan peserta termuda dalam PON XX Papua ini, jadi karirnya masih panjang, semoga pada PON XXI Aceh-Sumut adinda Reza bisa menyabet medali emas,” harap Budi.

Untuk diketahui, kontingen Jambi telah menuntaskan semua pertandingan yang diikuti dalam PON XX Papua. Kontingen Jambi berhasil mengumpulkan 29 medali, terdiri dari 6 medali emas, 10 medali perak, dan 13 medali perunggu, dengan peringkat ke 18 PON XX Papua.(Red-ST)
Pos Terkait