Baru Selesai Dibangun, Turap Senilai Rp. 469 Juta Ambruk

suaratebonews. blogspot. com
Baru Selesai Dibangun, Turap Senilai Rp. 469 Juta Ambruk

Suaratebo.net, Tebo - Proyek pembangunan turap penahan tebing di RT 02, Dusun Tanggo Bulian, Desa Teriti Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, sepanjang 32 meter Ambruk. Padahal, proyek bernilai Rp 469.102.000, bersumber APBD Provinsi Jambi Tahun 2020 baru selesai dibangun.

Ambruknya bangunan ini juga nyaris membuat bangunan rumah warga sekitar ikut ambruk. Ambruknya turap tersebut tampak menjadi tontonan warga dan mengabdikan momen photo turap tersebut yang dibagikan ke media sosial.

" Kalau seperti ini bangunannya wajar ambruk. Kondisi sungai tidak dalam. Juga tidak ada hujan lebat. Kita minta pemerintah desa lapor saja ke bupati," ujar Am tokoh warga setempat. Kamis (31/12/2020)

" Kalau longsor ya semalam, beberapa waktu lalu . Tanah timbunannya sudah turun," imbuhnya.

Sedangkan warga desa lain yaitu Endri juga mengungkapkan, bahwa informasi robohnya turap tersebut dari media sosial, jadi pingin melihat langsung datang kelokasi ambruknya turap tersebut.

"Ya, kami tau. Dari medsos, jadi penasaran pingin lihat langsung. Semoga cepat lah dibangun lagi sebab kasian rumah warga yang berada didekat tebing, kalau dibiarkan lama bakal ambruk juga rumah warga,"katanya singkat.

Sampai saat ini , belum ada perangkat desa atau pihak berwenang berkomentar. Terlihat jelas dari papan proyek. Dimana proyek dikerjakan oleh rekanan dari CV. ARAFAH bersumber dari dana PUPR provinsi Jambi melalui bidang sumber daya air melakukan pembangunan turap desa Teriti, Sumay kabupaten Tebo. Dengan nomor kontrak, No. 614.11/12.a/DPUPR-4.3/17.03/IX/2020 tanggal 16 September 2020. (Tim-ST)
Pos Terkait