Pemkab Tebo bersama TP PKK Serahkan Bantuan bagi Penyandang Disabilitas

Pemkab Tebo bersama TP PKK Serahkan Bantuan bagi Penyandang Disabilitas



Suaratebo.net - Sebanyak 87 penyandang disabilitas di Kabupaten Tebo menerima bantuan dari dana APBD Pemda dan Program CSR Bank 9 Jambi dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional, Senin (02/11/2020).

Bantuan yang bersumber dari dana APBD diberikan kepada 64 penyandang dengan rincian bantuan berupa kursi roda, tongkat ketiak, tongkat kaki tiga, tongkat tunanetra, alat dengar dan nutrisi.

Sedangkan bantuan Program CSR Bank 9 Jambi diserahkan kepada 23 penerima. Bantuan berbentuk kursi roda, tongkat kaki tiga, dan modal usaha.

Wakil Bupati Tebo, Syahlan SH dalam sambutannya menghimbau kepada elemen masyarakat khususnya perangkat daerah untuk menyentuh kalangan disabilitas. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memberikan ruang untuk berkontribusi dan berpartisipasi dalam proses pembangunan sesuai bidangnya masing-masing.

Sementara Pembina Perlindungan Ibu dan Anak sekaligus Ketua TP PKK, Hj. Saniatul Lativa SE MM mengapresiasi Dinsos dan P2PA yang telah bekerjasama bersama dalam program program bantuan untuk masyarakat disabilitas maupun masyarakat yang ekonominya kurang. (Red)