Kasus Positif Covid-19 Indonesia Catat Rekor Baru

Kasus Positif Covid-19 Indonesia Catat Rekor Baru



Suaratebo.net – Perkembangan kasus positif virus corona di Indonesia tercatat dengan rekor baru selama 24 jam kasus positif covid-19 berjumlah 3.003 orang.(28/80/20).

Dimana data yang dirilis situs resmi covid19.co.id dari kemarin hingga hari ini pukul 12.00 wib mendapatkan jumlah kumulatif kasus positif corona mencapai 165.887 orang.

Kasus positif corona menlonjak drastis selama 1 sampai 28 Agustus menembus angka 57.511, dengan demikian kasus positif covid-19 perharinya bertambah sebanyak 2.000 orang secara kumulatif, dimana jumlah kasus corona pada Agustus telah melampaui kasus positif covid-19 bulan sebelumnya (Juli) yakni 51.991 orang.

Beberapa daerah mulai memasuki zona – zona oranye dan merah, salah satunya Kabupaten Tebo, dari sebelumnya zona hijau kemudian kuning, hingga sekarang sudah memasuki zona oranye. Ditetapkan sebagai zona oranya Bupati Tebo Dr. H. Sukandar bahkan membatalkan beberapa kegiatan – kegiatan organisasi yang kegiatannya mengunmpulkan orang dari luar provinsi seperti kegiatan Kejuaraan Sumatera Open Cup Grasstrack dan Motor Cross.

“Benar kita minta panitia untuk menunda kegiatan tersebut hingga batas waktu yang tidak ditentukan, mengingat Kabupaten Tebo saat ini berada di zona oranye kasus covid-19” jelas Sukandar saat dikonfirmasi awak media.


Selain itu Sukandar juga menghimbau kepada masyarakat untuk benar – benar mematuhi protocol kesehatan, guna mencegah penyebaran virus corona, selain itu diminta kepada masyarakat untuk selalu menjaga kesehatan dan tunda untuk melakukan perjalanan jauh jika memang tidak begitu penting.

“Untuk masyarakat agar benar- benar mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga kesehatan, lebih baik tunda perjalanan jauh jika memang tidak penting” tegasnya Sukandar dengan serius, mengingat perkembangan covid-19 semakin mengkhawatirkan.


Dimana sebelumnya beberapa kabupaten/kota di Provinsi Jambi sudah memasuki zona hijau, namun saat ini tidak ada satupun Kabupaten/ Kota yang berada di zona hijua, artinya penyebaran covid-19 sangat mengkhawatirkan, tentunya penyebaran dan pemutusan mata rantai covid-19 tersebut kembali ke masyarakat, untuk itu sangat di minta kesadaran masyarakat untuk benar – benar mematuhi protokol covid-19. (Red).