Jenazah ST Langsung Dibawa Ke Muara Kilis, Untuk Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19

Jenazah ST Langsung Dibawa Ke Muara Kilis, Untuk Dimakamkan Sesuai Protokol Covid-19


Suaratebo.net - Ny. S (21) warga Muara Kilis Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo - Jambi, meninggal dunia pagi ini, Jumat (21/08/2020). Almarhumah merupakan pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tebo, dr. Riana Elizabeth mengatakan, ST meninggal dunia di ruang isolasi Covid RSUD STS Tebo," pagi ini meninggal dunianya, saat ini masih proses untuk pemulangan ke rumah duka dan untuk proses pemakamannya akan menggunakan protokoler Covid,” kata Riana.

Diketahui, ST memiliki perjalanan dari Palembang. Pasien positif corona diduga telah menularkan virus tersebut ke salah satu petugas kesehatan dan Ibu mertuanya. 

Sementara, pantauan media ini di RSUD STS Tebo, tampak petugas Covid tengah mempersiapkan pemulangan dan pemakaman jenazah di Desa Muara Kilis, dan diketahui ST (21) tengah hamil 6 bulan.

"Warga tidak berani melakukan pemakaman, jadi melakukan pemakaman petugas pemakaman dari Tim Covid Kabupaten Tebo," kata Antoni Faksi Kabid Penanggulangan Bencana BPBD Tebo. (red)