Bupati Batanghari Serahkan 24 Unit Alsintan ke Petani

Bupati Batanghari Serahkan 24 Unit Alsintan ke Petani


Suaratebo,net. Batanghari - Pemerintah Kabupaten Batanghari kembali memberikan puluhan alat mesin pertanian (Alsintan) atau Power Tresher ke sejumlah kelompok tani yang berada di Kabupaten Batanghari, pada Senin (06/07/2020) pagi, di halaman Kantor Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura.

Bantuan berupa alat perontok padi ini langsung diserahkan oleh Bupati Batanghari, Ir. H. Syahirsah, Sy secara simbolis ke kelompok tani. Bupati mengharapkan bantuan alsintan ini dapat membantu kerja petani dan mendukung peningkatan produktivitas hasil pertanian padi di Kabupaten Batanghari.

Selain Bupati, dalam kegiatan tersebut juga dihadiri kepala Dinas Tanaman pangan dan Holtikultura (Mara Muliya Pane), dan kepala OPD lainnya serta
sejumlah kelompok tani yang berada di Kabupaten Batanghari.

Bupati Batanghari Ir. Syahirsah, Sy dalam sambutannya mengatakan bahwa untuk seluruh Gapoktan yang ada di tujuh kecamatan untuk tetap melakukan kegiatan pertanian. "sayo akan mendukung penuh kegiatan pertanian yang ada di Batanghari, " kata Bupati.

Bupati juga menyampaikan bahwa alat pertanian yang diberikan ini supaya digunakan dengan baik dan benar. Dirinya juga mengharapkan dengan adanya bantuan ini lebih menambah gairah para petani untuk balek ke umo (sawah).

"semoga alat ini juga bisa menunjang hasil pertanian masyarakat yang ada di Batanghari," pungkasnya. (ST,Zie)