Kasus HIV AIDS di Kabupaten Batanghari Terus Bertambah

Kasus HIV AIDS di Kabupaten Batanghari Terus Bertambah


Suaratebo,net. Batanghari - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batanghari mencatat jumlah kasus HIV AIDS di Batanghari dari tahun 2019 hingga 2020 ini berjumlah 38 orang. 

Hal tersebut disampaikan langsung kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, dr. Elfi Yenni Mars, saat dikonfirmasi diruang kerjanya beberapa waktu lalu.

"Kita ada penambahan kasus, tahun 2019 lalu totalnya ada 32 orang sedangkan tahun 2020 ini berjumlah 6 orang. Jadi totalnya sudah 38 kasus" kata Elfi.

dr. Elfi juga mengatakan bahwa pasien yang terkena virus HIV AIDS ini rata-rata diusia produktif. Dan saat ini rata-rata pasien dalam kondisi stabil, meski dalam keadaan stahil namun pasien masih tetap menjalani pengobatan secara teratur.

"Untuk pasien tidak bisa kita bilang sudah sembuh karena kondisinya saat ini rara-rata stabil dan terkendali. Dan yang jelas mereka masih menjalani pengobatan," jelas Elfi.

Saat disinggung terkait adanya informasi bahwa ada ASN di Batanghari terkena HIV AIDS, Elfi tidak mau banyak berkomentar. Namun dirinya hanya menyampaikan jumlah total kasus keseluruhannya saja.

"Kita tidak bisa menyampaikan itu, sesuai kode etiknya kita berhak melindungi identitas pasien," pungkasnya. (ST,Zie)