Dua Orang Pegawai Pabrik Rokok Sampoerna Meninggal Karena Covid-19

Suaratebo
Dua Orang Pegawai Pabrik Rokok Sampoerna Meninggal Karena Covid-19

Sumber Gambar : Kompastv

Suaratebo.net, - Dua orang Pegawai Pabrik Rokok PT. HM Sampoerna di Surabaya meninggal dunia akibat Covid-19 pada 14 April, sementara Sembilan orang pegawai ditetapkan sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) serta menjalani perawatan.

Atas kasus tersebut Tim Rumpun Kuratif Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur, dr Joni Wahyuhadi pihaknya melakukan rapid test dan tes swab terhadap ratusan pegawai pabrik lainnya, hasil rapid menunjukkan puluhan pegawai reaktif, seperti yang dirilis kompas.com

“Ada 165 yang sudah dilakukan tes swab namun hasilnya belum keluar hingga hari ini, dan akan keluar 1 hingga 2 hari kedepan” jelas Joni di Gedung Negara Grahadi Surabaya, Rabu (29/04/2020).

Tim tracing sampai saat ini terus mendalami klaster baru tersebut, kini ratusan pegawai di karantina di sebuah hotel Surabaya “Tim akan terus menjalin komunikasi yang lebih intensif kepada direksi serta menyediakan tim medis di lokasi isolasi” tutup Joni.
Ketua Tim Rumpun Kuratif Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jawa Timur dr Joni Wahyuhadi mengatakan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pimpinan PT HM Sampoerna terkait masalah tersebut. "Saat ini tracing sedang berjalan. Kira-kira ada 500 orang di pabrik itu (yang berpotensi tertular). Manajemen sudah menutup sementara kompleks (pabrik) itu, karyawannya diliburkan," kata Joni, saat dikonfirmasi, Kamis (30/4/2020).(Red)

Pos Terkait