Polres Pantau Harga Sembako di Pasar Muaro Tebo

Polres Pantau Harga Sembako di Pasar Muaro Tebo

Suaratebo.net - Unit Tipidter Sat Reskrim Polres Tebo, pada (29/04/2020) sekitar pukul 09:30 wib memantau harga sembako di pasar Muaro Tebo. Dari hasil pantauan, Polisi menemukan harga sembako yang naik dan turun.

Seperti yang terjadi di toko milik Bapak Topan yang berlokasi di pasar Muara Tebo bahwa harga bawang Putih dari harga Rp.35.000/Kg kini turun menjadi Rp.30.000/Kg, bawang merah harga Rp. 45.000/1 Kg kini naik menjadi Rp. 50.000/Kg, Cabai rawit dari Rp. 28. 000,- / Kg Naik menjadi Rp. 32.000/ Kg, sedangkan Telur ayam kampung dari harga Rp.72.000 / papan Menjadi Rp. 65.000 / papan.

Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.S.I melalui Kasat Reskrim AKP M. Reidho Syawaluddin Taufan mengatakan bahwa harga sembako di Pasar Muaro Tebo masih tergolong stabil, hanya ada beberapa barang yang mengalami kenaikan.

"Naiknya harga sembako karena faktor cuaca dan situasi pamdemik vovid-19, namun tidak ada kenaikan harga yang cukup signifikan," ujar

Meski kenaikan harga masih dalam kewajaran, pihaknya tetap menghimbauan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan jangan panik, karena ketersediaan pangan masih tercukupi. Ia juga menghimbau kepada para pembelian supaya membeli sembako secukupnya. Dan jangan lakukan pemborongan serta beri masyarakat lain untuk membeli.

"Kepada penjual agar tetap berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jangan lakukan penimbunan dan mari ikut berperan jaga ketahanan pangan," harapnya Kasat. 

Untuk itu, Polres Tebo berkomitmend dan siap mengamankan jalur pendistribusian sembako sampai tujuan, siap kawal pendistribusian sembako, Siap bantu jaga ketahanan pangan masyarakat serta siam Memonitor harga sembako agar tetap stabil dan dapat dinikmati masyarakat keseluruhannya. (ST,ZIE)
Pos Terkait