Untuk Biaya Anak Sekolah, Tukang Kebun Nyambi Jual Sabu

Iklan

Untuk Biaya Anak Sekolah, Tukang Kebun Nyambi Jual Sabu

Jumat, 22 November 2019 | 22.11.19 WIB Last Updated 2019-11-22T11:01:04Z

Suaratebo.Net - Bronsyah Tarigan (30) warga yang beralamat Rt. 12 Ds. Sungai pauh Kec. Renah Mendaluh Kab. Tanjabar, Provinsi Jambi terpaksa harus mendekam di jeruji sel tahanan Polres Tebo. Ia ditangkap Tim Opsnal Satnarkoba Polres Tebo, pada Jum'at (22/11/2019) sekira pukul 05:00 eib atas kepemilikan Narkoba.

Kasat Narkoba IPTU P. Sagala saat dikonformasi membenarkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan tersangka Bronsyah Tarigan, tersangka ini ditangkap berdasarkan hasil pengembangan atas penangkapan dari tersangka Sugi Irawan yang sebelumnya sudah diamankan.

"Tersangka Bronsyah Tarigan ini kita tangkap dari hasil pengembangam kasus penangkapan terhadap tersangka Sugi Irawan yang mengaku mengambil Narkoba dari Bronsyah Tarigan," kata Kasat.

Kasat menerangkan bahwa tersangka Bronsah Tarigan terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas karena berusaha melawan petugas saat ingin ditangkap.

"Sempat ada perlawanan dari tersangka Bronsah Tarigan, namun petugas terpaksa mengambil tindakan terukur dengan menembak kaki sebelah kirinya," jelas Kasat.

Saat ini lanjut kasat, kedua tersangka dan sejumlah barang bukti sudah diamankan dipolres Tebo guna penyidikan lebih lanjut, " tersangka dikenakan pasal Pasal 114 ayat (1) atau Pasal 111 ayat (1) UU RI nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan ancaman minimal 4 tahun penjara," pungkas Kasat.

Sementara itu, dari pengakuan tersangka bahwa untuk membiayai kebutuhan hidup sehari-hari dan biaya anak sekolah, tersangka yang dalam kesehariannya kerja dikebun ini ternyata juga bandar Narkoba.

"Hasil jualan Narkoba ini untuk biayai anak sekolah, kalau kegiatan sehari-hari saya kerja di kebun," ujar tersangka saat dimintai keterangan.

Tersangka juga mengaku bahwa Narkoba tersebut sebelumnya beli di daerah Binjai Sumatra Utara (Sumut) sebanyak 4 Kg yang akan ia jual di Tebo. Bahkan, dirinya menjalankan bisnis barang haram ini belum sampai satu bulan.

"Belum sampai satu bulan bang kita jualan, kita belinya 4 kg, dam yang belum terjual sekitar 1/2 Kg lagi," terangnya. (ST,END)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Untuk Biaya Anak Sekolah, Tukang Kebun Nyambi Jual Sabu

Trending Now

Adsen