Yes !! Rp. 62 Milyar Lebih, Bakal Dilindas di Kabupaten Tebo

Suaratebo
Yes !! Rp. 62 Milyar Lebih, Bakal Dilindas di Kabupaten Tebo

Suaratebo.net, Muara Tebo – Pemerintah Provinsi Jambi kucurkan dana    Rp. 62.316.200.000 untuk sarana akses jalan yang ada di kabupaten tebo, banyaknya ruas jalan yang rusak berpotensi meningkatkan angka kecelakaan lalu lintas, selain itu merupakan akses utama untuk mendistribusikan hasil bumi yang ada di kabupaten tebo, faktor diatas mendorong pemerintah provinsi jambi dan pemerintah kabupaten tebo untuk segera melakukan pembenahan dan perbaikan jalan provinsi yang ada di kabupaten tebo.

Anggaran APBD Provinsi Jambi tahun 2018 yang berjumlah lebih dari Rp. 62 Milyar tersebut penggunaannya dipastikan untuk perbaikan jalan di beberapa titik yang ada di Kabupaten Tebo, penjelasan ini disampaikan langsung Bupati Tebo H. Sukandar, S.Kom, M.Si ketika dikonfirmasi “Benar pada tahun anggaran 2018 ini kita mendapatkan kucuran dana dari Pemerintah Provinsi Jambi, untuk perbaikan jalan provinsi jambi yang ada di kabupaten tebo, karena di tebo saat ini jalan yang rusak cukup banyak, dan anggaran tersebut sudah disiapkan provinsi tinggal pelaksanaannya saja” jelas Sukandar.

Ditambahkan lagi oleh Sukandar, APBD yang dikucurkan pemerintah provinsi lebih dari Rp. 62 Milyar tersebur rencanya akan dialokasikan di beberapa titik serta panjang jalan yang dialokasikan untuk perbaikan tersebut.

“Jalan provinsi yang akan diperbaiki tahun ini yaitu jalan Simpang Sawmil - Simpang Lopon dianggarkan Rp 10 Milyar dengan panjang sekitar 3,70 KM. kemudian untuk jalan simpang Lopon - Padang Lamo - Tanjung sebesar Rp 26 Milyar lebih panjang sekitar 9,50 KM, Selanjutnya jalan Muara Tebo -Simpang Lopon sekitar Rp 17 Milyar lebih, dengan panjang sekitar 6,50 KM dan jalan Betung - Pintas hingga batas sekitar Rp 8 Milyar dengan panjang sekitar 7 KM” jabar Sukandar, mengkahiri. (ST-HS)
Pos Terkait