Jembatan Penghubung Desa Ambruk, Dua Desa Terancam Terosolir

Suaratebo.net, Muara Tebo  - Dua desa yaitu Desa Teluk Rendah Ulu dan Desa Teluk Rendah Ilir Kec. Tebo Ilir terancam terosolir pasalnya j...


Suaratebo.net, Muara Tebo - Dua desa yaitu Desa Teluk Rendah Ulu dan Desa Teluk Rendah Ilir Kec. Tebo Ilir terancam terosolir pasalnya jembatan yang menjadi Akses satu-satunya penghubung antar Desa Teluk Rendah Ulu dan Desa Teluk Rendah Ilir dengan Desa Muaro Ketalo. merupakn akses masyarakat Teluk Rendah Ulu dan Teluk Rendah Ilir untuk menuju pasar Sungai Bengkal yang melalui Dermaga atau pelabuhan, saat ini jembatan tersebut Ambruk, bahkan sudah hampir setengah badan jalan yang longsor.

Ambruknya Jembatan akibat curah hujan yang deras sering mengguyur dalam beberap hari terakhir, hali ini disampaikan langsung oleh Kepala Desa Teluk Rendah Ulu A. Fauzi,Kalau sekarang turun hujan jembatan tersebut tidak bisa dilalui, dikhawatirkan saat melintas akan terjatuh.

"Jembatan itu sekarang sudah hampir setengah badan jalan yang longsor, kalau hujan kita tidak berani lewat, bisa-bisa jatuh kesungai,"sebut Fauzi.

Sebelumnya sudah dua kali dianggarkan oleh Pemerintah Daerah, pada tahun 2015 dan 2016 dikarenakan kepala pemborong kabur ntah kemana, jadi jembatan tersebut terbangkalai, dan Seharusnya Pemerintah Daerah kembali menganggarkan, karena jembatan tersebut masih tanggung jawab Pemerintah dan harus dipermanenkan.

"Sebenarnya sudah dianggarkan untuk permanen pada tahun2015 2016, sampai sekarang tidak ada lagi perhatian oleh Pemerintah Daerah,"tegas kades.

Dirinya berharap, Pemerintah menanggapi masalah ini, dan agar kiranya Pemerintah bisa turun langsung kelapangan untuk mengecek keadaan yang terjadi dilokasi tersebut, jembatan atau jalan ini bukan hanya kebutuhan ekonomi saja, untuk kebutuhan material, seperti pengangkutan Batu Bata, Semen, Behel, yang mana dulunya masyarakat hanya bisa lewat motor air (ketek), sekarang sudah bisa lewat dermaga langsung diantar kelokasi.

"Kalau dulunya masih susah, banyak biaya yang harus dikeluarkan oleh masyarakat, seperti transportasi mobil,motor air,serta biaya buruh lagi,"jelasnya lagi.

"kami harap perintah segera cek lokasi, sebab jembatan tersebut, sudah menjadi akses satu-satunya Masyarakat TRU dan TRI untuk keDesa Muaro Ketalo dan mencari nafkah demi anak dan istrinya,"pungkasnya dengan penuh harap. (ST-BS2)
Name

ADVERTORIAL,45,ADVETORIAL,2,EDUKASI,49,EKOBIS,14,EKONOMI BISNIS,18,HUKRIM,478,NASIONAL,3,OLAHRAGA,1,PEMERINTAH,538,POLITIK,32,RAGAM,448,RAGAM INFORMASI,353,SLIDE,7,VIDEO,31,VIRAL,9,
ltr
item
Suara Tebo: Jembatan Penghubung Desa Ambruk, Dua Desa Terancam Terosolir
Jembatan Penghubung Desa Ambruk, Dua Desa Terancam Terosolir
https://4.bp.blogspot.com/-X_esZd7DJdQ/WeMOq5ESO4I/AAAAAAAADUo/8JZaJZZ6xkIfCX-Kuir-7tkly_OWiSiEQCLcBGAs/s320/aviary-image-1508052354895.jpeg
https://4.bp.blogspot.com/-X_esZd7DJdQ/WeMOq5ESO4I/AAAAAAAADUo/8JZaJZZ6xkIfCX-Kuir-7tkly_OWiSiEQCLcBGAs/s72-c/aviary-image-1508052354895.jpeg
Suara Tebo
https://www.suaratebo.net/2017/10/jembatan-penghubung-desa-ambruk-dua.html
https://www.suaratebo.net/
https://www.suaratebo.net/
https://www.suaratebo.net/2017/10/jembatan-penghubung-desa-ambruk-dua.html
true
2586284078587236435
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy