Siswa/i SDN 15 Dan SMPN 5 kesurupan, Sekolah Dipulangkan Lebih Awal

Iklan

Siswa/i SDN 15 Dan SMPN 5 kesurupan, Sekolah Dipulangkan Lebih Awal

Selasa, 12 September 2017 | 12.9.17 WIB

Suaratebo.net, Muara Tebo - Suasana SDN 15/VIII kelurahan Sungai Bengkal Kecamatan Tebo Ilir, sontak hebo karena ada Dua orang siswi mengalami kesurupan, hal itu terjadi pada hari selasa (12/9/2017), saat jam istirahat sekolah sekitar pukul 09.20 wib.

Takut keserupan meluas mengenai siswa/i lain,  terpaksa sekolah memulangkan semua siswa lebih cepat. Hal ini dibenarkan oleh Akhmad Fuat, Kepala UPT Dikbud Tebo Ilir. "Benar, tadi (Kemarin, red) memang ada dua siswi SDN 15/VIII Sungai Bengkal yang kesurupan, satu orang siswi kelas 5 dan satu orang lagi siswi kelas 6, sayangnya kita belum tahu apa penyebabnya," ujarnya.

Akhmad Fuat juga melanjutkan, Untuk menghindari kesurupan massal, ratusan siswa lainnya terpaksa kita pulangkan lebih awal.

Diceritakannya bahwa sebelumnya, tepatnya hari selasa sekitar pukul 08.30 wib, siswa selepas upacara bendera SMPN 5 Tebo juga mengalami kesurupan massal.

"Sama seperti dua orang siswi SD 15, puluhan siswa SMPN 5 juga kesurupan, pingsan, kejang- kejang dan lebih parahnya siswa yang kesurupan juga meronta- ronta seperti ingin lari," terang Fuat.

Dijelaskannya untuk antisipasi agar tidak kesurupan lagi, 10 orang murid SMPN 5 yang terdiri dari 8 orang siswi dan 2 orang siswa yang mengalami kesurupan cukup parah terpaksa diliburkan oleh pihak sekolah selama tiga hari.

Katanya lagi, sebelum proses belajar mengajar jangan lupa berdoa terlebih dahulu dan kegiatan pengajian juga harus dioptimalkan.

"Kalau biasanya hanya satu kali seminggu kedepannya diadakan dua atau tiga kali seminggu, ini juga saran dari tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat," tutupnya.(ST-BS2)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Siswa/i SDN 15 Dan SMPN 5 kesurupan, Sekolah Dipulangkan Lebih Awal

Trending Now

Adsen