Rakor Koni, Fokus Menggenjot Persiapan PON Aceh-Sumut

Rakor Koni, Fokus Menggenjot Persiapan PON Aceh-Sumut

Suaratebo.net, Jakarta - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) pusat menggelar Rapat Koordinasi (rakor) Teknis persiapan pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut

Rakor dibuka oleh Wakil Ketua Umum I KONI pusat, Mayor Jenderal TNI Purnawirawan, Suwarno, Senin malam (12/12), di Hotel Luminor, Pecenongan, Jakarta Pusat.

Kegiatan turut dihadiri oleh Ketua Pengurus Besar (PB) PON XXI/2024 wilayah Aceh, dan PB PON XXI/2024, para pengurus cabang olahraga, dan para pengurus KONI seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan itu Mayor Jenderal TNI purn Suwarno memaparkan sejumlah persoalan yang tengah dihadapi dalam mempersiapkan PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

"Pertama, kami berupaya menyingkronkan dua daerah berbeda, baik Aceh maupun Sumatera Utara. Kemudian merumuskan cabor, Aceh melih dulu 10 cabor, kemudian selanjutnya baru Sumatera Utara", ucapnya. 

Sampai dengan saat ini saya berpegang dengan SK sekarang sudah masuk usulan 1.33 nomor cabor, saya minta jangan lagi ada berbicara nomor, ini sudah diteken SK masih ada yang minta penambahan dan perubahan, tuturnya.

Ia meminta para pengurus KONI bersama cabor untuk menyamakan persepsi dalam mempersiapkan PON XXI/2024 Aceh-Sumut.

"Tolong atur nomor pertandingan sehingga meching dengan pertandingan multi event. Nomor menjadi bagian dari persiapan menuju PON Aceh-Sumut," tuturnya.

Ia berharap, perhelatan PON XXI Aceh-Sumut bisa berjalan lebih baik dari PON tahun sebelumnya.

"Agar dari PON ke PON ada peningkatan terkait dengan penyelenggaraan," harapnya. (Red-ST)
Pos Terkait