Warga Kota Padang Disekap Di Dalam Pondok Kebun Karet, Kondisi Tangan Dan Kaki Terikat

Iklan

Warga Kota Padang Disekap Di Dalam Pondok Kebun Karet, Kondisi Tangan Dan Kaki Terikat

Kamis, 12 Mei 2022 | 12.5.22 WIB

Suaratebo.net. Bungo - Seorang warga asal Sumatera Barat, di sandera oleh warga Bungo di salah satu pondok warga yang berada didalam perkebunan karet warga tepatnya dusun sungai lilin Kecamatan  Tanah Sepenggal.

Korban diketahui bernama Riki Ricardi (33) warga jalan pampangan RT.03 RW.05 Kela. Pampangan Nan XX Kecamatan lubuk Bafalung Kota Padang, yang merupaka seorang buruh, jadi tawanan pelaku selama 3 hari dengan kondisi tangan dan kaki terikat.

Terungkapnya kasus ini, berawal dari adanya laporan keluarga korban yang mengaku mendapat telpon dari pelaku yang meminta tembusan sejumlah uang. Permintaan pelaku pun akhirnya dituruti keluarga korban. 

Keluarga korban pun akhirnya melaporkan kejadian tersebut ke Polda Sumatra Barat. Oleh pihak Polda mengarahkan ke Mapolres Bungo.

Terkait kasus ini, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro, membenarkan adanya keluarga korban yang datang ke Mapolres Bungo atas petunjuk dari Polda Sumbar. Yang melaporkan anggota keluarganya disekap oleh orang yang tak dikenal di Kabupaten Bungo.

"Dari keterangan adik korban,  komunikasi terakhir dengan pelaku posisi penyerkapan berada dilokasi di daerah dusun sungai lilin Kecamatan  Tanah Sepenggal," kata Kapolres, Kamis (12/05/2022).

Berbekal laporan tersebut, Tim opsnal
Petir Satreskrim Polres Bungo langsung bergerak melakukan penyelidikan serta meminta keterangan dari pelapor terkait lokasi penyekapan. Hanya butuh waktu 1 jam pelaku penyendraan berhasil dibekuk.

"pelaku bernama Sapriadi (36) warga dusun Sungai Lilin Kecamatan Sepenggal Lintas Kabupaten Bungo," sebut Kapolres. 

Kapolres mengaku, bahwa pelaku digerbek dikediamannya di dusun setempat. Saat dilakukan upaya pemaksaan oleh tim unruk menunjukkan keberadaan korban yang disandra, akhirnya pelaku bersedia menunjukkan tempat korban yang disekap.

" Ditemukan korban disebuah pondok kebun milik pelaku dengan kaki dan tangan terikat tali ," ujar Kapolres.

Saat ditanya terkait apa motif pelaku melakukan penyenderaan terhadap korban, Kapolres mengaku saat ini pihaknya masih mendalami kasus tersebut. Hanya saja, dalam penyergapan ini pelaku dibantu beberapa rekannya, sementara korban juga dapat prilaku kekerasan dari kelompok ini.

"Saat ini pelaku dan barang bukti sudah diamankam di Polres Bungo dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan. Biar tim kerja dulu, nanti hasilnya kita sampaikan. Sabar ya rekan-rekan pers," pungkas Kapolres.(Red,ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Kota Padang Disekap Di Dalam Pondok Kebun Karet, Kondisi Tangan Dan Kaki Terikat

Trending Now

Adsen