Menegangkan, Petugas Damkar Tebo Evakuasi Lebah Madu Dari Mobil Warga

Menegangkan, Petugas Damkar Tebo Evakuasi Lebah Madu Dari Mobil Warga

Suaratebo.net. Tebo - Petugas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kabupaten Tebo, kembali mengevakuasi sarang lebah yang menempel di mobil Kijang Innova, milik warga di Jln Pahlawan, Poros Unit 2 Kelurahan Wirotho Agung, Kecamatan Rimbo Bujang.

Mobil Kijang Innova yang diketahui milik Agung Widodo ini, dihinggapi ribuan lembah madu pada pintu kanan bagian tengah. Evakuasi lebah menggunakan asap ini berlangsung dramatis, pasalnya ribuan lebah ini juga menghinggapi petugas saat pengusiran.

Dengan alat pelindung diri (APD), petugas Damkar Tebo, dengan cekatan akhirnya berhasil mengevakuasi lebah tersebut dari mobil warga.

Kepala Dinas Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Tebo, Arief Haryoko mengatakan bahwa awalnya Damkar Pos Rimbo Bujang mendapatkan informasi dari warga yang diketahui Karyawan Bank Mandiri mengaku mobilnya dihinggapi lebah madu. 

Begitu menerima laporan, petugasnya langsung bergerak menuju lokasi yang jaraknya sekitar 200 meter dari Pos Damkar Rimbo Bujang. Tiba di lokasi, petugas Damkar langsung melakukan evakuasi.

"Hanya menghabiskan waktu setengah, petugas berhasil mengevakuasi lebah. Alhamdulillah, selama evakuasi aman dan lancar," katanya.

Setelah berhasil dievakuasi, Agung Widodo mengucapkan terima kasih kepada petugas Damkar Tebo khususnya pos Rimbo Bujang. Dimana petugas ini telah membantu mengevakuasi lebah yang bersarang di mobil miliknya.

"Terima kasih atas kerjanya tim Damkar Tebo yang telah berhasil mengevakuasi lebah di mobil saya," katanya. (Red,ST)

Pos Terkait