Warga Nyaris Dikeroyok Dua Oknum Anggota Dewan

Iklan


Warga Nyaris Dikeroyok Dua Oknum Anggota Dewan

Selasa, 12 Oktober 2021 | 12.10.21 WIB

Suaratebo.net, Bungo - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bungo, kembali mempertontonkan hal yang tidak pantas ke mata masyarakat. Tak bisa mengendalikan diri, tantang warga Buka baju untuk adu jotos. Insident ini terjadi saat hearing pembahasan soal aktifitas Penambabgan Emeas Tampa Izin (PETI) yang beroperasi di hulu sungai Batang Pelepat, Desa Batu Kerbau, Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo, digedung DPRD, Selasa (12/10/2021).

Bermula salah satu warga atas nama Debi melontarkan kritikan pedas kepada anggota dewan, sambil melontarkan kata ada keterlibatan oknum DPRD melakukan PETI dilokasi Batu Kerbau.

" Semua lembaga di bungo tidak serius dalam menyelesaikan PETI. Ada oknum  aparat yang membekengi kegiatan illegal ini, termasuk oknum anggota DPRD Kabupaten Bungo," lontar Debi.

Sontak salah seorang oknum anggota DPRD Bungo dari partai Gerindra yaitu Darwandi memukul meja, langsung berlari kearah Debi. Debi pun berdiri menerima tantangan tersebut. Tak hanya itu, tampak dewan lain Asnadi Fraksi Hanura ikut berdiri berlari dan mendorong Debi, itu pun ditantang Debi. 

" Buka Baju Kuan (kau atau anda), Kito batinju (berkelahi) Diluar," ujar Asnadi fraksi Hanura. 

Suasana yang memanas, beruntung dapat dilerai dan diredam pihak keamanan dan anggota dewan lain yang hadir. Hearing kembali dilanjutkan, tidak berselang lama, Debi keluar menenangkan diri, Video hampir adu jotos pun sudah tersebar luas dan viral. Mengetahui hal tersebut, Darwandi kembali terpancing emosi dan menarik Debi yang lagi duduk santai menuju keruangan. 

" Ayuk (ayo) kawan ikut aku, Kito bicaro empat mato, Baseng lah," Ajak Darwandi menarik Debi. 

Suasana langsung memanas. Beruntung, pihak keamanan yaitu Waka Polres Bungo, Kompol Ridwan Hutagaol, S.I.K berada di tempat dan meminta keduanya meredam emosi dan keduanya diminta bersalaman.

" Mari kita satukan misi untuk majukan Bungo. Ini kepentingan kita bersama menyelamatkan kabupaten Bungo," pinta Waka polres dan keduanya bersalaman. (Red-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Nyaris Dikeroyok Dua Oknum Anggota Dewan

Trending Now

Adsen