Cairan Semen Berhasil Padamkan Api di Lokasi Sumur Ilegal Yang Meledak

Iklan


Cairan Semen Berhasil Padamkan Api di Lokasi Sumur Ilegal Yang Meledak

Kamis, 11 November 2021 | 11.11.21 WIB

Suaratebo.Net, Batanghari - Setelah 39 hari, kobaran api di lokasi sumur minyak ilegal yang beralamat di KM 51 Desa Bungku, Kec. Bajubang, Batanghari, Jambi akhirnya berhasil dipadamkan. 

Api baru bisa dipadamkan setelah Tim gabungan dari pihak Pertamina, PT. AAS bekerjasama dengan TNI-Polri dan BPBD turun ke lokasi menembakkan pompa air bersamaan dengan cairan semen. 

"Selama 38 hari berbagai upaya sudah kita lakukan, baik itu dengan cara weter boombing, molokalisir tumpahan minyak," kata Wakapolres Andi Zukkifli saat konfrensi Pers, pada Selasa (26/10/2021).

"Dan terakhir tim juga menembakkan water pump bersama dengan cairan semen sehingga minyak yang berada di dalam sumur membeku dan tidak merembet keluar," timpalnya.

Andi juga mengatakan, bahwa kebakaran hutan akibat meledaknya sumur minyak tersebut diperkirakan mencapai 3 hektare. "Untuk luas pastinya belum tau persis, kemungkinan hutan yang terbakar 2 sampai 3 hektare," jelasnya.

Untuk mengantisifasi adanya praktik pengeboran minyak ilegal, lanjut Andi, Polres Batanghari akan memperketat lagi di areal pengeboran. Pasalnya, dampak dari kebakaran ini cukup membahayakan.

"Beruntung dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa," Pungkas Andi. (ST, Zie)



Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cairan Semen Berhasil Padamkan Api di Lokasi Sumur Ilegal Yang Meledak

Trending Now

Adsen