Siapkan Sarana Pendukung, Satgas Bersama Warga Bikin Lobang Septic Tank Rumah Guru SD

Suaratebo
Siapkan Sarana Pendukung, Satgas Bersama Warga Bikin Lobang Septic Tank Rumah Guru SD


Suaratebo.net, Tebo - Untuk mendukung sarana di rumah layak huni yang dibangun satgas TMMD ke-112 Kodim 0416/Bungo Tebo, untuk guru honor SD yakni ibu Sianipar di Dusun Kemantan, Kelurahan Sungai Bengkal. Satgas dibantu warga membuat lobang septic Tank tepatnya di belakang rumah tersebut.

Pasiter Kodim 0416 Bute, Kapten Inf Adrial Nursal mengatakan, untuk sarana MCK juga dibangun di rumah Sianipar, selain di rumah Sianipar untuk MCK umum juga dibangun di dekat masjid untuk keperluan masyarakat sekitar. 

"Jadi rumah ibu Sianipar ini memerlukan sanitasi memadai oleh karena itu, satgas bersama warga terus kebut pembuatan lobang septic tank untuk sarana pendukung rumah yang sedang dibangun dalam program TMMD ke,-112 Kodim Bute,"kata Kapten Inf Adrial Nursal.

Dikatakan, pembuatan lobang septic tank tentu sangat dibutuhkan untuk menerapkan pola hidup bersih. Kendati lokasi jauh dari jangkauan akan tetapi kesehatan tetap diutamakan. Bila MCK ini selesai, maka nanti bisa digunakan oleh pemilik rumah bersama keluarganya.

"Pembangunan rumah layak huni untuk guru SD ini hingga kini terus dikebut, semua material dan kebutuhan logistik setiap hari standby di lokasi. Seperti semen, batu bata, konsen, dan kebutuhan kainnya, sudah kita persiapkan, agar pekerjaan berjalan lancar,"timpalnya. (HS-ST)

Pos Terkait