Jangan Main-Main, Hari Ini Terjadi Penambahan 102 Kasus Positif Covid19, 103 Orang Nakes Juga Terkonfirmasi Positif

Iklan


Jangan Main-Main, Hari Ini Terjadi Penambahan 102 Kasus Positif Covid19, 103 Orang Nakes Juga Terkonfirmasi Positif

Suaratebo
Kamis, 29 Juli 2021 | 29.7.21 WIB


Suaratebo.net, Tebo - Perkembangan kasus terkonfirmasi covid19 Kabupaten Tebo semakin menjadi, pada Rabu (28/07/2021) penambahan kasus terkonfirmasi positif berjumlah 33 orang, persentase terbesar penyumbang penyebaran covid-19 tidak lain adalah kurangnya kewaspadaan masyarakat dan abai terhadap protokol kesehatan.

Sampai saat ini masih ada warga yang tidak percaya akan wabah pandemi covid-19, bahkan enggan menggunakan masker, hal ini terlihat diberbagai tempat dimana banyak masyarakat berkumpul masih banyak yang tidak menggunakan masker, bahkan tidak menutup kemungkinan warga yang terpapar dan terkonfirmasi melakukan isolasi dirumah juga ikut keluar rumah tanpa memikirkan dampaknya terhadap orang banyak, covid19 bisa berakhir ketika kesadaran masyarakat tinggi dalam menegakkan protokol kesehatan.

Bayangkan saja dalam sehari penambahan kasus terkonfirmasi positif gila - gilaan, seperti hari ini terjadi penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 102 orang dimana hari sebelumnya 33 orang artinya persentase penambahan kasus konfirmasi positif diatas 70%, penambahan tersebut dibenarkan oleh dr. Riana Elizabeth selaku Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tebo.

"Penambahan kasus konfirmasi positif luar biasa, hari ini terjadi penambahan 102 orang, dimana sebelumnya 33 orang" tegasnya. (29/7/2021)

Sementara selain masyarakat sipil, tenaga kesehatan garda terdepan covid19 satu persatu terkonfirmasi positif covid19, hingga hari ini 103 orang tenaga kesehatan (nakes) sudah terkonfirmasi positif covid19, dan 9 orang diantaranya adalah dokter.

Seiring terus bertambahnya kasus konfirmasi positif dr. Riana menghimbau kepada masyarkat untuk lebih memperketat protokol kesehatan baik dirumah maupun diluar rumah, keganasan wabah pandemi covid19 bukan isapan jempol belaka, namun ratusan bahkan ribuan jiwa sudah gugur, tidak pilih - pilih, masyarakat sipil maupun tenaga kesehatan, akan tumbang jika mengabaikannya.

Ditambahkan lagi oleh Riana, hari ini 3 orang pasien terkonfirmasi positif meninggal dunia dan dimakamkan dengan protokol covid19.

"Hari ini 3 orang terkonfirmasi meninggal dunia, mari kita lebih perketat lagi Prokes, jaga kesehatan" tegasnya saat dikonfirmasi. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jangan Main-Main, Hari Ini Terjadi Penambahan 102 Kasus Positif Covid19, 103 Orang Nakes Juga Terkonfirmasi Positif

Trending Now

Adsen