Jangan Lengah, Wabah Pandemi Belum Berakhir, Ini Sebarannya Di Setiap Kecamatan

Suaratebo
Jangan Lengah, Wabah Pandemi Belum Berakhir, Ini Sebarannya Di Setiap Kecamatan



Suaratebo.net, Tebo – Wabah pandemic covid19 belum berakhir pasalnya angka penyebaran covid19 semakin hari semakin bertambah, namun ada juga di beberapa daerah semakin berkurang, bukan berarti kita harus terlena melihat angka perkembangan covid19 mengalami kenaikan, hingga saat ini di Indonesia angka positif covid19 1.837.126 orang, angka sembuh 1.691.593 dan meninggal dunia 51.095 data tersebut dirilis pada website covid19.go.id pada Kamis (03/06/2021).

Sementara untuk Kabupaten Tebo sendiri hingga saat ini yang terkonfirmasi positif sebanyak 642 orang, sembuh 505 orang dan meninggal dunia sebanyak 28 orang, hal ini disampaikan langsung oleh dr. Riana Elizabeth saat dikonfirmasi Kamis (04/06/2021).

“Untuk kabupaten tebo saat ini jumlah positif covid19 berjumlah 642 orang, sembuh 505 orang dan yang meninggal dunia sebanyak 28 orang, kita menghimbau kepada masyarakat untuk selalu menerapkan dan menyediakan sarana protokol kesehatan baik dirumah maupun ditempat-tempat usahanya, seperti handsanitizer atau tempat cuci tangan, menggunakan masker, jauhi kerumunan guna menghindari dan memutus mata rantai virus covid19” jelasnya.

Terpisah, begitu juga dengan ruangan pasien iso covid di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thaha Syaifuddin (STS) Tebo saat ini terisi penuh oleh pasien yang terkonfirmasi positif serta membutuhkan perawatan hal ini dibenarkan oleh dr. Oktavieni melalui dr. Aldi saat dikonfirmasi.

“Sampai sekarang untuk ruangan pasien iso covid19 merawat 10 orang pasien, untuk tempat saat ini memang penuh, 1 kamar disiapkan khusus untuk kebidanan, kita berharap wabah pandemic ini bisa segera berakhir, tetap jaga prokes dan jaga imunitas tubuh” jelas dr. Aldi saat dikonfirmasi.

Data terkini dari BPBD Kabupaten Tebo Antoni Faksi selaku Kabid Penanggulangan Bencana menjelaskan, dari Januari 2021 hingga saat ini telah memakamkan 17 pasien covid19 yang meninggal dunia, pemakamanpun dilakukan sesuai protokol kesehatan covid19.

“Dari bulan Januari 2021 kita telah memakamkan pasien covid19 yang meninggal dunia sebanyak 17 orang, pemakaman tetap mengikuti protokol covid19” Papar Antoni Faksi saat dikonfirmasi.

Berikut ini data - data sebaran covid19 Kabupaten Tebo.(HS-ST)



 

 

 

 

 


Pos Terkait