Dollar AS Melemah, Harga Emas Semakin Menjanjikan, Diprediksi Akan Mencapai Titik Tertinggi

Iklan

Dollar AS Melemah, Harga Emas Semakin Menjanjikan, Diprediksi Akan Mencapai Titik Tertinggi

Suaratebo
Jumat, 04 Juni 2021 | 4.6.21 WIB Last Updated 2021-06-04T02:49:51Z

  

 Suaratebo.net - Tren harga emas naik sejak bulan April lalu, beberapa analis memprediksi harga emas terus akan terus menanjak bahkan ada yang memprediksi harga emas akan mencapai rekor tertinggi, sementara untuk hari ini Harga emas 1 gram: Rp 994.000. Harga emas 2 gram: Rp 1.925.000. Harga emas 3 gram: Rp 2.862.000. Harga emas 5 gram: Rp 4.733.000. (04/06/2021)

Dilansir cnbindonesia.com dari data Refinitiv harga emas pada hari ini naik sekitar 0,5% ke US$ 1.916/troy ons dimana level tersebut merupakan level tertinggi semenjak Januari 2021 lalu, dimana pada bulan Mei harga emas mampu menguat dengan angka 7,8% sementara pada bulan sebelumnya kenaikan harga logam mulia sebesar 3,6%.

David Lennox dari Fat Prophets merupakan analis yang memprediksi harga emas yang akan rekor tertinggi ditahun ini, kenaikan harga emas tersebut dipicu oleh inflasi yang tinggi di Amerika Serikat (AS) dikutip dari cnbindonesia.com.

Lennox mengatakan pelemahan nilai dolar akan masih terus berlanjut, hal ini akan menjadi sangat baik untu emas dan logam mulia lainnya.

Pelemahan dolar juga disebabkan oleh semakin banyaknya pelaku pasar yang mengambil posisi jual (short) data tersebut terlihat dari Commodity Futures Trading Commission (CFTC)

Mengetahui kondisi diatas tidak ada salahnya melakukan investasi saham emas, namun jika tidak memahami bermain saham, lakukan investasi dengan pembelian emas batangan fisik pada harga emas turun. (HS-ST)

Sumber : cbnindonesia.com

 

 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dollar AS Melemah, Harga Emas Semakin Menjanjikan, Diprediksi Akan Mencapai Titik Tertinggi

Trending Now

Iklan