Donasi Peduli Pedagang Bakso, Terkumpul Hingga 20 Juta

Iklan

Donasi Peduli Pedagang Bakso, Terkumpul Hingga 20 Juta

Suaratebo
Minggu, 30 Mei 2021 | 30.5.21 WIB Last Updated 2021-05-31T04:03:55Z

Suaratebo.net, Tebo - Merasa iba, Mawaddah Awliah bersama sepupunya Raudatul Jannah tergerak untuk mengumpulkan dana donasi untuk Pakde Rebikun yang akrab disapa Pakde Robi, yang mengalami insiden kecelakaan tunggal dan tersiram kuah bakso dagangannya sendiri.

Mawaddah dan Raudatul sangat mengenal Pakde Robi, bahkan mengetahui kondisi ekonominya, atas kejadian tersebut Mawaddah dan Raudatul melakukan penggalangan dana melalui media sosial, Facebook, WhatsApp dan lainnya untuk mengumpulkan dana, donasi dikumpulkan melalui rekening, bahkan ada yang mengantarkan langsung uangnya.



Rasa peduli yang tinggi terhadap tetangganya, Mawaddah dan Raudatul (Mawra) mulai membuka donasi sejak Senin (24/05/2021), hingga hari Jumat (28/05/2021) Mawra berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp. 20.167.000 (dua puluh juta seratus enam puluh tujuh ribu rupiah) dana tersebut bersumber dari masyarakat dan dermawan lainnya yang peduli akan sesama, dana tersebut akan diserahkan sekitar 2 Minggu kedepan, pasalnya Mawra dan rekan-rekannya berinisiatif untuk memperbaiki gerobak becak bakso Pakde yang rusak yang saat ini sedang dalam proses, selain itu Mawra juga membelikan untuk perlengkapan rumah Pakde Robi diantaranya kasur, dan perlengkapan lainnya yang benar-benar dibutuhkan.

"Alhamdulillah dana sudah terkumpul sebesar Rp. 20.167.000 dana akan kita serahkan sekitar 2 Minggu lagi, karena dana tersebut kita alokasikan untuk kebutuhan pakde Robi, untuk memperbaiki Gerobak Bakso, membeli kebutuhan rumah tangga, dan perlengkapan rumah tangga" ungkap Mawaddah saat dikonfirmasi.(30/05/2021)

Sempat bingun kenapa tidak langsung diberikan saja dananya kepada Pakde Robi, ternyata Mawra dan teman-teman memang berjiwa besar,  mereka memperbaiki dulu sarana pakde Robi untuk mencari nafkah serta melengkapi kebutuhan pakde Robi sekeluarga, baru sisanya diserahkan.

"Apa salahnya kita bantu memperbaiki Gerobak pakde Robi yang biasa beliau gunakan untuk mencari nafkah, dan melengkapi kebutuhan pakde, kemudian sisanya akan kita serahkan" tutup Mawaddah.

Mawaddah bersama sepupunya Raudatul akan tetap menginformasikan seluruh dana yang terkumpul dan berapa dana yang digunakan untuk keperluan perlengkapan kebutuhan pakde Robi, semua akan dilaporkan juga ke media sosial agar para donatur yang dermawan mengetahui kemana dananya, dan penyerahan donasi ini akan tetap didokumentasikan serta dipublikasikan nantinya, hanya saja Mawra meminta sedikit waktu untuk proses penyelesaian gerobak motor pakde Robi untuk berjualan. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Donasi Peduli Pedagang Bakso, Terkumpul Hingga 20 Juta

Trending Now

Iklan