Iklan

Sidang Isbat, Ramadhan Diputuskan 13 April 2021, PLN Jamin Tidak Ada Pemadaman

Suaratebo
Senin, 12 April 2021 | 12.4.21 WIB Last Updated 2021-04-12T12:30:53Z

 

Suaratebo.net – Pemerintah melalu Menteri Agama Yoqut Cholil Qoumas memutuskan 1 Ramadhan 1442 H jatuh pada Hari Selasa, 13 April 2021, hal ini ditetapkan setelah 13 orang yang menyatakan telah melihat hilal Ramadhan di Indonesia.

“1 Ramdhan 1442 H jatuh pada Selasa, 13 April 2021, dan tidak ada perbedaan, insya Allah mala mini umat muslim bias melaksanakan shalat tarawih dan esok harinya berpuasa” jelasnya secara live pada web kemenag.

Terkait masuknya Ramadhan masyarakat biasa sambut bulan suci Ramadhan dengan kegembiraan merupakan suatu tradisi bagi umat muslim dunia, karena bulan Ramadhan merupakan bulan yang dinantikan kedatangannya, umat muslim akan berlomba – lomba dalam mencari amal kebaikan.

Terkait memasuki bulan suci Ramadhan tentunya kekhusukan umat muslim tidak ingin terganggu ibadahnya dengan pemadaman listrik, untuk pemadaman listrik selama bulan Ramadhan dijamin oleh Kepala ULP PLN Rayon Tebo M. Amin, ia mengatakan selama bulan suci Ramadhan mereka tidak akan memadamkan listrik, kecuali yang sifatnya urgent dan seketika.

“Insya Allah pada bulan suci Ramadhan ini kita tidak akan padamkan listrik, kecuali yang sifatnya urgent, dan bencana alam atau kejadian seketika yang memang harus terjadi pemadaman listrik” ungkap Amin saat dikonfirmasi. (5/4/2021)

Karena sering dialami masyarakat kabupaten tebo pemadaman listrik saat bulan suci Ramadhan, untuk itu masyarakat Kabupaten Tebo berharap pemadaman listrik selama bulan Ramadhan tidak terjadi lagi, karena aktifitas umat muslim dibulan Ramadhan sangatlah banyak mulai dari Taraweh, Tadarsuan dan saat sahur, sangat diperlukan penerangan yang sempurna. (HS-ST)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sidang Isbat, Ramadhan Diputuskan 13 April 2021, PLN Jamin Tidak Ada Pemadaman

Trending Now

Iklan