SD Islam Al Wasliyah Laksanakan Ujian Sekolah

Iklan

SD Islam Al Wasliyah Laksanakan Ujian Sekolah

Suaratebo
Senin, 05 April 2021 | 5.4.21 WIB Last Updated 2021-04-05T04:23:26Z


Suaratebo.net - Pandemi covid-19 yang mewabah dunia saat ini, mengubah segalanya, satu diantaranya proses belajar mengajar dengan daring hingga mentiadakan ujian nasional.

Seperti yang dilakukan oleh SD Islam Alwasliyah Kabupaten Tebo sesuai dengan surat edaran Mendikbud di Jakarta pada 01 Februari 2021, mulai hari ini SD Islam Al Washliyah sedang melaksanakan Ujian Sekolah bagi anak - anak kelas VI, ujian dilaksanakan sampai tanggal 9 April 2021.


"Hari ini anak - anak ikut ujian sekolah, untuk kelulusan 70 persen bersumber dari nilai rapor, dan 30 persen dari ujian sekolah, kita berharap dalam ujian ini anak - anak sudah mempersiapkan diri belajar dirumah" jelas Basri Harun, S.Pd.I selaku Kepala Sekolah kepada suaratebo.net

Ditambahkan lagi oleh Basri ujian kita terapkan protokol kesehatan covid-19, agar anak - anak tetap terjaga dan terlindungi dari wabah pandemi.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim menerbitkan Surat Edaran Mendikbud Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peniadaan Ujian Naisonal dan Ujian Kesetaraan Serta Pelaksanaan Ujian Sekolah Dalam Masa Darurat Penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

Dalam surat edaran tersebut dijelaskan Ujian Nasional (UN) dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Dengan ditiadakannya UN dan ujian kesetaraan, maka UN dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan atau program pendidik setelah menyelesaikan program pembelajaran pada masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester, memperoleh nilai sikap atau perilaku minimal baik, dan mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan. (HS-ST)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • SD Islam Al Wasliyah Laksanakan Ujian Sekolah

Trending Now

Iklan