Iklan

Jadikan Pemuda Pemudi Desa Mandiri, Komunitas Outsider Turun Lapangan

Suaratebo
Kamis, 24 Desember 2020 | 24.12.20 WIB Last Updated 2020-12-24T09:35:42Z



Suaratebo.net – Kolaborasi dan Komunikasi Ousiders Bikers Tebo bersatu adakan kegiatan balai latihan kerja dengan menggandeng Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) di Desa Sungai Jernih Kecamata Muara Tabir, Kabupaten Tebo, kegiatan dibuka langsung oleh Camat Muara Tabir Samsul Hidayat, S.Psi, kegiatan turut dihadiri oleh Kepala Desa Haripno Budi Suhono, Ketua Tim Kegiatan Oni Suryono, dan pemuda pemudi Desa Sungai Jernih pada Senin (21/12/2020).

Dalam sambutannya Samsul Hidayat sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Komunitas Outsider oleh Oni Suryono, karena kegiatan tersebut mengajak pemuda dan pemudi Desa Sungai Jernih Kecamatan Muara Tabir untuk mampu menjadi pemuda dan pemudi yang mandiri setelah mengikuti kegiatan tersebut.


“Saya sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh Komunitas Outsider di Desa kami ini, hal ini sangat berdampak positif bagi pemuda dan pemudi kami, kedepan mereka bias membuka usaha mandiri atas ilmu yang mereka dapat dari kegiatan ini” ungkapnya.

Adapun kegiatan – kegiatan balai latihan kerja yang di gebrakkan oleh Komunitas Outsider diantaranya adalah, Pelatihan Berkengkelan Motor Modifikasi, dan Injeksi, Tata Rias Kecantikan, Pengelolaan Pembuatan Kopi (ala café), serta bidang Ilmu Teknologi Instalasi Komputer, Instalasi Jaringan dan Pembuatan Website, kegiatan ini dilaksanakan selama delapan hari dimana peserta pelatihan adalah pemuda dan pemudi Desa Sungai Jernih.

Kades Sungai Jernih Haripno Budi Suhono juga sangat mengapresiasi, bahkan ikut terjun langsung bersama komunitas dalam pelaksanaan kegiatan tersebut. “Saya sangat mengapresiasi dan selaku Kades  hal ini sangat saya dukung, jika memang harus pemerintah kecematan juga harus mendukung mendorong kegiatan ini, dimana nantinya sangat bermanfaat bagi muda mudi desa kami” jelasnya dengan semangat.


Saat dikonfirmasi Ketua Tim Pelatihan Oni Suryono yang akrab disapa dengan Kang Oni menjelaskan maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut, tidak lain jika kita berfikir tanpa berbuat, sama saja bohong untuk itu Kang Oni bersama rekan – rekannya melakukan tindakan yang nyata untuk dilakukan dan bermanfaat bagi masyarakat Desa, dengan logat sundanya

“Ya kalau emang terbukti harus kita lakukan dengan praktek, yok mari sama – sama kita laksanakan, menjadikan pemuda dan pemudi desa kita menjadi generasi yang mandiri dan bermanfaat untuk desa dan berbuat untuk desa, bahkan untuk pemerintah, dengan pelatihan – pelatihan yang kita sediakan mudah – mudahan ini bisa mereka terapkan dalam kehidupan sehari – harinya, setidaknya sebagai bekal pemuda dan pemudi nantinya” jelas Kang Oni seraya bercanda.


Pelatihan yang ia cetuskan ini tidak sebatas Desa Sungai Jernih, usaih kegiatan pelatihan di Desa Sungai Jernih kang Oni dan rekan – rekan melanjutkan ke beberapa desa lainnya dengan kegiatan yang sama. (HS)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadikan Pemuda Pemudi Desa Mandiri, Komunitas Outsider Turun Lapangan

Trending Now

Iklan