Srikandi Tebo Peduli Covid-19, Terima Masker Dari Dinkes dan KB

Srikandi Tebo Peduli Covid-19, Terima Masker Dari Dinkes dan KB


Tebo - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Srikandi Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Tebo menggandeng Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo untuk mensosialisasikan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) kepada masyarakat Kabupaten Tebo sebagai wujud kepedulian terhadap pendemi Covid-19 sekarang ini.

Yeni Puspa Dewi Ketua Bidang Pendidikan Srikandi PP Tebo yang juga merupakan ketua panitia pelaksana sosialisasi Germas Srikandi PP Tebo menjelaskan tujuan kegiatan adalah memberikan himbauan kepada masyarakat terutama kaum perempuan di Kabupaten Tebo untuk menjaga pola hidup sehat dan menerapkan protokol kebiasaan baru (New Normal) dalam kehidupan sehari-hari ditengah pendemi Covid-19 sekarang ini.

"Untuk pemateri kegiatan selain dari Dinkes & KB Kabupaten Tebo, juga ada dari anggota Srikandi PP Tebo, yaitu Rika Novitasari yang pernah menjadi salah seorang relawan perawat untuk rumah sakit Covid-19 di Senayan Jakarta," terang Yeni.

Ketua DPC Srikandi PP Kabupaten Tebo, Ramayani, M.Pd mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan tersebut adalah wujud kepedulian dari Srikandi PP Tebo membantu pemerintah dalam menekan laju penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tebo.

"Sosialisasi Germas ini sudah kita lakukan antara lain saat turun ke Desa Purwoharjo Kecamatan Rimbo Bujang dan saat arisan rutin Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Tebo kemarin, inilah salah satu wujud kepedulian kami DPC Srikandi PP Tebo untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 ditengah masyarakat Kabupaten Tebo," ujar Ramayani.

Sementara itu, Yeni Suwarti Syahlan, Ketua GOW Kabupaten Tebo mengatakan dirinya sangat mendukung sosialisasi Germas kepada seluruh peserta arisan rutin GOW Kabupaten Tebo oleh DPC Srikandi PP Tebo.

"Tentu saja sebagai ketua GOW, saya sangat mendukung Arisan rutin GOW dimana yg menjadi penyelenggaranya Srikandi Pancasila, kami organisasi wanita di Kab. Tebo berupaya terus mensosialisasikan 3M plus kepada wanita khususnya dan masyarakat, dengan kesepakatan MASKER KU MENYELAMATKAN MU, MASKER MU MENYELAMATKAN KU, dan Jangan Biarkan Virus Corona masuk ke Keluarga, salam sehat,"tutup istri Wakil Bupati Tebo ini mengakhiri.(HS)