Satu Orang Petugas Medis Positif Covid-19, Pelayan Puskesmas Rimbo Bujang II Ditutup Sementara

suaratebonews. blogspot. com
Satu Orang Petugas Medis Positif Covid-19, Pelayan Puskesmas Rimbo Bujang II Ditutup Sementara

Kondisi Suasana Puskesmas Rimbo Bujang II

Suaratebo.net, Tebo – Satu orang lagi dinyatakan terkomfirmasi positif covid-19 oleh Tim gugus tugas Covid-19 Kabupaten Tebo. Salah seorang yang terpapar virus Corona diketahui berprofesi sebagai bidan yang juga merupakan seorang tenaga medis di Puskesmas Rimbo Bujang II yaitu, CH (29). dan saat ini telah dijemput untuk di isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Thahah Syaifuddin Tebo.

CH (29) setelah ada hasil Swabnya dinyatakan positif sejak tanggal 17 September 2020. Sebelumnya CH sudah menjalani perawatan di Puskemas Rimbo Bujang II pada 15 Sepetember 2020, lalu pada Sabtu (19/09/2020) langsung dibawa ke RSUD STS Tebo untuk menjalani isolasi.

Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Tebo melalui dr.Riana Elizabeth saat dikonfirmasi terkait hasil tracking yang bersangkutan mengatakan bahwa pasien CH (29) sebelumnya telah dirawat di Puskesmas Rimbo Bujang II. CH merupakan warga Kelurahan Wirotho Agung Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo, memiliki riwayat perjalanan keluar kota yaitu pernah berobat di RS Theresia Jambi karena CH punya riwayat penyakit Batu Empedu. Sepulangnya dari berobat di RS Theresia Jambi, CH merasakan keluhan dan akhirnya dirawat di Puskesmas Rimbo Bujang II.

Lanjut dr.Riana menambahkan bahwa pada saat swab terhadap CH pada tanggal 17 September lalu, sebenarnya sudah ada kecurigaan terhadap gejala klinis yang diderita oleh CH. Namun, untuk memastikannya perlu menunggu hasil swab. Kemudian, untuk mengambil langkah antisipasinya, Puskesmas langsung melakukan tracking terhadap Puskesmas dan hampir seluruhnya staf Puskemsas pernah kontak dengan CH.

“jadi untuk keamanan dan kenyamanan masyarakat pengguna pelayanan puskesmas Rimbo Bujang II, CH kita minta untuk melakukan isolasi mandiri sebelumnya. Setelah hasil Swabnya keluar rata-rata para petugas medis yang ada dipuskesmas ada melakukan kontak dengan CH, jadi segera kita akan lakukan swab kepada petugas PKM Rimbo Bujang II dan itu sudah kita koordinasikan dengan Tim Gugus Provinsi Jambi," ungkap dr. Riana.

dr. Riana juga menuturkan, demi kenyamanan bersama untuk sementara ini, pelayanan Puskesmas Rimbo Bujang II ditutup dan dialihkan ke Puskesmas Rimbo Ulu, Puskesman Sumber Sari dan Puskesmas Tegal Arum sampai 7 hari ke depan. Serta direncanakan, pada hari ini Sabtu (19/09/2020) Puskesmas Rimbo Bujang II akan dilakukan penyemprotan cairan Desinfektan, tuturnya.

"Jelas Puskesmas Rimbo Bujang II sementara kita tutup untuk penyalanannya, dan segera akan dilakukan penyemprotan Desinfektan,"tutupnya. (Red-ST)
Pos Terkait