Gugus Tugas Bakal Razia Masker ke Seluruh Perkantoran di Batanghari

Iklan

Gugus Tugas Bakal Razia Masker ke Seluruh Perkantoran di Batanghari

Selasa, 15 September 2020 | 15.9.20 WIB

 

Suaratebo,net. Batanghari - Tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Batanghari dalam waktu dekat ini akan merazia perkantoran di seluruh instansi pemerintahan kabupaten Batanghari. Razia tersebut untuk mensosialisasikan pentingnya menggunakan masker pada masa pandemi ini.

Belakangan ini, tim gugus tugas Covid-19 kabupaten Batanghari bekerjasama dengan TNI, Polri dan Pol PP, gencar melakukan sosialisasi masker disejumlah titik lalu lintas. “Bahkan tahap awal penerapan masker sudah dilakukan. Sosialisasi tersebut diberlakukan untuk seluruh kecamatan lingkup Batanghari,”kata Sehan selaku Jubir covid-19 Batanghari Selasa (15/09/2020).

Disinggung apakah saat razia masker sudah diberikan sangsi? Sehan menjelaskan, untuk saat ini hanya sebatas sosialisasi. “Iya, baru sebatas sosialisi belum ada sangsi. Namun pada saatnya kita berlakukan sangsi sesuai dengan Perbub nomor 65 tahun 2020. Untuk denda perorang Rp 55.000 dan pelaku usaha Rp. 500.000,”jelasnya.

Jika perbub sudah diterapkan, lanjutnya, bagi pelaku usaha yang membandel akan dikeluarkan sangsi tegas. “Untuk pelaku usaha yang membandel dalam penerapan Perbub ini maka diberikan sangsi tegas yakni akan di cabut izin usahanya,”ungkap Sehan.

Saat ditanyakan jika penerapan perbub denda masker sudah diberlakukan dan ditemukan banyak warga serta pelaku usaha dikenakan denda, lantas uang tersebut untuk apa? “Nah, uang denda tetap masuk ke Kas Daerah (Kasda). Mudah-mudahan sebelum penerapan diberlakukan, warga Batanghari sudah mematuhi peraturan protokol kesehatan Covid-19, salah satunya selalu menggunakan masker,”tutupnya.(ST, Zie)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Gugus Tugas Bakal Razia Masker ke Seluruh Perkantoran di Batanghari

Trending Now

Adsen