KNPI Tebo Sambut 1 Muharram 1442 H Dengan Kirab Remaja dan Mempersarukan Pemuda

Iklan

KNPI Tebo Sambut 1 Muharram 1442 H Dengan Kirab Remaja dan Mempersarukan Pemuda

Suaratebo
Kamis, 20 Agustus 2020 | 20.8.20 WIB

Suaratebo.net - Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tebo, Edi Hartono melepas peserta Kirab Anak Negeri dan Sholawat Bersama, di pelataran Masjid Agung Al-Ittihad Kabupaten Tebo, Kamis sore (20/08/2020),

"Bismillahirohmanirrohim, merdeka… merdeka...merdeka," kata Edi Hartono saat mengangkat bendera kebesaran KNPI sambil menyanyikan lagu Indonesia Raya. 

Ratusan peserta dari puluhan organisasi kepemudaan (OKP), organisasi masyarakat (Ormas) dan komunitas ini, langsung bergerak menuju makam pahlawan nasional Sulthan Thaha Saifudin. Meski berjalan kaki sambil, para peserta tetap semangat mengibarkan bendera merah putih sambil menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia. 

Aksi jalan kaki ini pun menarik perhatian dari masyarakat maupun pengendara yang kebetulan melintas. 

Tiba di makam pahlawan Sulthan Thaha Saifudin, para peserta langsung melakukan penanam bibit tanaman endemik asli dari hutan Tebo, yakni bibit pohon buah-buahan hutan yang saat ini keberadaannya sudah sangat langka, "penanaman bibit pohon buah-buahan hutan ini salah satu rangkaian kegiatan kita untuk melestarikan tanaman asli Tebo," kata Edi Hartono. 

Dikatakan Edi, kegiatan Kirab Anak Negeri dan Sholawat Bersama ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-75 Republik Indonesia dan menyambut 1 Muharram atau tahun baru Islam.

Selain itu, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mempersatukan dan merangkul seluruh pemuda dan pemudi Tebo dari berbagai elemen," kita rangkul untuk bersama-sama membangun Tebo," kata dia. (red) 
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • KNPI Tebo Sambut 1 Muharram 1442 H Dengan Kirab Remaja dan Mempersarukan Pemuda

Trending Now

Adsen