Dua Unit Rumah di Desa Pasar Terusan Porak Poranda Disapu Angin Puting Beliung

Dua Unit Rumah di Desa Pasar Terusan Porak Poranda Disapu Angin Puting Beliung



Suaratebo,net. Batanghari - Sebanyak dua unit rumah di Desa Pasar Terusan, Kecamatan Muara Bulian, Kabupaten Batanghari diduga rusak akibat di sapu angin puting beliung pada Minggu (23/08/2020) sore sekira pukul 17.30 wib.

Kejadian tersebut berawal dari adanya hujan lebat disertai angin kencang pada waktu sore menjelang azan magrib. Angin tersebut berhembus dari arah hulu dan meniup atap rumah warga, seketika itu juga atap rumah yang terbuat dari seng tiba-atap tersebut terbuka hingga berterbangan.

Akibatnya, warga yang berada didalam rumah berhamburan keluar, beruntung tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. 

Pemilik rumah bernama Endang Saputra saat dikonformasi mengaku kejadian tersebut begitu cepat pada waktu itu saat ada hujan lebat disertai angin kencang. Tiba-tiba atap rumah dibagian depan lepas akibat tiupan angin, selanjutnya angin juga merusak atap rumah pada bagian belakang.

"Kalau kejadiannya sekitar pukul setengah enam sore. Untuk kerusakan sementara hanya bagian atap, dan kini seisi rumah basah semua termasuk sejumlah alat elektronik TV," ujar Endang.

Atas kejadian ini, Endang berharap ada bantuan dari pemerintah untuk memperbaiki atap rumahnya. Pasalnya, dengan kondisi saat ini dirinya merasa kesulitan untuk mencari uang.

"Kami harap ada bantuan lah bang, supaya ado jugo keringan kami," pungkas Endang. ( ST, Zie)