Siaga Kalhutra, Bupati Ingatkan Perusahaan, Antisipasi Kebakaran Hutan

Siaga Kalhutra, Bupati Ingatkan Perusahaan, Antisipasi Kebakaran Hutan



Suaratebo.net - Apel gabungan siaga Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang dipimpin oleh Bupati Tebo DR.H.Sukandar di lapangan eks MTQ komplek perkantoran Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tebo kembali menyoroti soal PT Alam Bukit Tigapuluh (PT ABT).

Usai apel gabungan Bupati Sukandar kepada awak media Senin (6/7/2020) mengatakan dalam upaya Siaga Karhutla ini kita melibatkan pihak perusahaan. "Karena menurut Sukandar, perusahaan lah yang paling banyak menguasai lahan di Kabupaten Tebo.

Berdasarkan pengalaman pada tahun sebelumnya, "lanjut Sukandar, Karhutla yang paling banyak terjadi adalah di area milik perusahaan "beber Sukandar.
Gambar Simulasi Pengamanan Pelaku Pembakaran


Dan berdasarkan pengalaman itu pula, disebutkan oleh Sukandar, perusahaan yang lahannya banyak terbakar salah satunya adalah lahan milik PT.ABT.

"Sukandar menyebut, siaga Karhutla tahun ini lebih kepada penekanan terhadap pihak perusahaan, terutama PT.ABT karena personil dan peralatan yang dimilikinya belum mendapat perhatian serius, oleh karena itu kejadian tahun lalu jangan sampai terulang lagi "tegasnya.


"Lanjut Sukandar, dirinya juga mengingatkan kepada perusahaan lain seperti PT.Lestari Asri Jaya (PT.LAJ), PT.Tebo Multi Agro (PT.TMA), PT.Rigunas Agri Utama (PT.RAU) dan lainnya supaya Karhutla di Kabupaten Tebo tidak terulang kembali di tahun 2020 ini "pungkasnya. (Red)