350 ASN Tebo Jalani Rapid Test, 2 Orang Reaktif Lakukan Isolasi Mandiri, Tunggu Hasil Swab Tes

350 ASN Tebo Jalani Rapid Test, 2 Orang Reaktif Lakukan Isolasi Mandiri, Tunggu Hasil Swab Tes


Suaraetebo.net, Tebo - Aparatur Sipil Negara (ASN) Komplek Perkantoran Sentak Galah Serengkuh Dayung lakukan rapid test masal, rapid tes dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Privinsi Jambi, yang dilaksanakan pada Senin (20/7).

Rapid test masal terhadap ASN mulai dari Pemerintahan Kabupaten, Kecamatan hingga Pemerintahan Desa, kegiatan tersebut dibenarkan oleh Virda Prasetyawati selaku Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan dan KB Kabupaten Tebo, bahwasanya rapid tes masal ini dilakukan tidak lain, guna mencegah penyebaran virus covid-19, pada masa era new normal ini.

"Benar kita lakukan rapid test masal pada Senin (20/7), sebanyak 350 orang ASN, dimana petugasnya langsung dari Tim TGT Covid-19 Provinsi Jambi, kegiatan ini akan berlangsung hingga Selasa, (21/7)" tutur Virda.

Prioritas utama yang ikut rapid test ini adalah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sering berinteraksi dengab masyarakat luas, diantaranya Puskesmas, Dukcapil, Samsat, Satu Pintu, Kecamatan, dan Pemdes juga lainnya yang menjadi lokasi layanan umum masyarakat.

Dari hasil pemeriksaan 350 orang ASN, didapati 2 orang yang reaktif, dari Kecamatan Rimbo Ulu, dan kedua orang tersebut sekarang sudah menjalani isolasi mandiri setelah melakukan tes swab, dimana hasim tes swab tersebut akan keluar 5 hari kedepan.

"Ada 2 orang yang reaktif, dari Kecamatan Rimbo Ulu, keduanya sudah melakukan isolasi mandiri dan langsung di tes swab dan hasilnya akan kita ketahui 5 hari kedepan, dari pengecekan 350 orang ASN tersebut, hanya 2 orang saja yang reaktif, selebihnya negatif" tutup Virda. (HS-ST)