Gugus Tugas Covid-19 Batanghari Temukan 5 Pasien Rapid Test Reaktif

Gugus Tugas Covid-19 Batanghari Temukan 5 Pasien Rapid Test Reaktif


Suaratebo,net. Batanghari - Tim gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kabupaten Batanghari kembali menemukan 5 orang pasien positif rapid test yang berstatus OTG dan sudah diambil sampel untuk dilakukan uji swab. 

Empat dari lima orang tersebut tinggal di Kelurahan Bajubang yang merupakan satu keluarga. Sedangkan satu orang lagi berkmisial FW (52) warga Kelurahan Muara Bulian, yang merupakan guru di salah satu Pondok Pesantren di Batanghari dan saat ini guru tersebut sedang diskrining oleh tim Gugus Tugas Kabupaten Batanghari.

Empat pasien satu keluarga tersebut merupakan suami, anak, menantu dan cucu dari YM. Yaitu Ny RD (31th), anak dari Ibu YM, Tn YN (38th) suami RD, Anak AD (7th ) anak RD, dan Tn. RS (60 th) suami Ibu YM.

Terkait temuan 5 pasien positif rafid test ini, juru bicara penanganan covid-19 Batanghari, dr. Elfi Yenni Mars, melalui pesan whatsapp nya mengatkan bahwa 4 orang pasien yang merupakan satu keluarga tersebut di isolasi di Wisma PKK Muara Bulian.

"Satu pasien lagi FW atau guru ponpes dilakukan isolasi Mandiri dengan pemantauan Puskesmas Muara Bulian," kata dr. Elfi, Sabtu (20/06/2020).

Untuk pencegahan penyebaran Covid-19, Elfi memeinta kepada masyarakat tetap tenang dan mematuhi ptotokol kesehatan, dengan tetap menggunakan masker saat keluar rumah. (ST,Zie)