Dukcapil Batanghari Buka Kembali Layanan Tatap Muka

Iklan

Dukcapil Batanghari Buka Kembali Layanan Tatap Muka

Senin, 22 Juni 2020 | 22.6.20 WIB

Suaratebo,net. Batanghari - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Batanghari kembali menerapkan layanan manual atau tatap muka sejak di berlakukannya penerapan New Normal di Kabupaten Batanghari.

Kepala Bidang Pendaftaran Penduduk (Dafduk) Dinas Dukcapil Batanghari, Ali Amran mengatakan, untuk pelayanan di Dinas dukcapil telah berjalan seperti biasa sejak tanggal 18 Juni kemarin. Senin (22/06/2020).

Dan dengan di bukanya kembali pelayanan ini, antusias warga sangat ramai sekali, dimana dalam seharinya warga yang datang bisa mencapai 400 hingga 500 orang dalam perharinya.

“Perlu juga diketahui, pelayanan yang buka bukan hanya di Dinas Dukcapil saja, pelayanan juga dibuka di kantor Camat Kecamatan Muara Tembesi,”Terangnya.

Ali juga menjelaskan, ramainya antusias masyarakat ke Dinas Dukcapil ini dikarenakan ada banyaknya bantuan yang di berikan dari pemerintah, mulai dari BLT, BBT, BST, JPS dan bantuan lainnya.

“Untuk pelayanan sendiri yang paling ramai itu dalam pembuatan Kartu Keluarga (KK), karena banyak KK masyarakay yang masih bermasalah. Namun meskipun pelayanan sudah dibuka kembali, masyarakat harus mengikuti anjuran protokol kesehatan, salah satu diantaranya mengunakan masker,”Tutupnya. (ST, Zie)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dukcapil Batanghari Buka Kembali Layanan Tatap Muka

Trending Now

Adsen