Awali New Normal, Kapolres Terjunkan Personil Turun Ke Jalan Beri Edukasi

Awali New Normal, Kapolres Terjunkan Personil Turun Ke Jalan Beri Edukasi


Suaratebo.net, Tebo -  Untuk memberikan pemahaman kepada seluruh lapisan masyarakat kabupaten Tebo jelang penerapan   new normal, Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz, S.I.K terjunkan personil ke jalan memberikan edukasi. Penyuluhan yang diberikan kepada masyarakat  Senin (15/6/2020), sekitar pukul 10.00 Wib dipimpin oleh Kasat Sat Binmas, Satlantas, Sat Sabhara dan Intelkam Polres Tebo.
Kapolres Tebo AKBP Abdul Hafidz, S.I.K mengatakan jelang diperlakukan kehidupan normal atau new normal, beberapa pejabat teras Mapolres Tebo beserta personil, turun kelapangan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat. Untuk hari pertama dikatakan Kapolres dipusatkan didepan Koramil Tebo Tengah dan seputaran Pasar Muara Tebo. 

Dilapangan anggotanya membagikan masker, serta melakukan penyuluhan. Tujuan agar masyarakat memahami dan mengikuti protokol kesehatan. setiap toko dan warung menyediakan tempat air dan sabun untuk mencuci tangan bagi para pengunjung.

Pengunjung pun harus memakai alas pelindung dengan menggunakan plastik. Untuk pemilik tempat usaha, juga diminta rajin melakukan penyemprotan cairan disinfektan.

“Tetap menjaga jarak, apabila bertemu dengan orang lain. Ini semua demi memutuskan mata rantai penyebaran corona,” kata dia. Kapolres berharap, warga bisa memahami dan mematuhi imbauan tersebut.

Dengan pemberlakuan new normal, warga diminta mulai menata dan mengantisipasi diri sendiri dalam pencegahan penyebaran virus corona, dan tetap meningkatkan kekebalan tubuhnya dengan mengkonsumsi vitamin E. 

Untuk dikecamatan , Kapolres juga mengakui akan memerintahkan semua anggota Polsek melakukan penyuluhan yang sama . Dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

AKBP Abdul Hafizd,S.I.K juga menuturkan, Kegiatan ini juga merupakan dalam rangka Hari Bhayangkara Polri yang ke-74, kami membagikan masker dan juga selembaran mengenai penggunaan masker karena sangat membantu dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19(NS-ST)