Turun Kelapangan, Bupati Syahirsah Perintahkan Semua Lini Cari Pasien Yang Kabur

Turun Kelapangan, Bupati Syahirsah Perintahkan Semua Lini Cari Pasien Yang Kabur


Suaratebo,net. Batanghari - Bupati Batanghari, Ir.H.Syahirsah SY, yang merupakan ketua gugus tugas Covid-19 langsung terjun kelapangan terkait adanya pasien positif Covid-19 yang kabur saat hendak dijemput petugas PSC 119.

Syahirsah yang turun kelokasi didampingi Camat Muara Tembesi dan Kasat Pol PP Batanghari perintahkan agar Kepala BPBD dan Kepala Dinas Kesehatan Batanghari sebagai Tim dan Jubir Gugus Tugas Covid-19 segera membuat laporan kepada pihak kepolisian tentang kaburnya pasien positif rapid test Corona tersebut.

Selain itu, Bupati juga meminta kepada masyarakat untuk dapat membantu agar secepatnya melaporkan apabila mengetahui keberadaan pasien positif Corona tersebut, sehingga mata rantai penyebaran Covid-19 putus.

"Semua bergerak cepat sesuai dengan tugasnya masing-masing. Saya harap pasein FD segera ditemukan," pinta Bupati.

Untuk diketahui bahwa sebelumnya, jubir Covid-19 batang Hari dr.Hj.Elfi Yennie Mars pada group pers Covid-19 Batanghari dilaporkan bahwa pada Selasa (19/05/2020) telah ditemukan pasien rapid test inisial FD (43 tahun) alamat di Desa Sukaramai RT 10 Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Status OTG merupakan kontak erat pasien 01 Batang Hari (kakak kandung AA), rencana akan dirawat dan diisolasi di RSUD Hamba. Namun pada saat akan dijemput petugas, PSC 119 pukul 15.00 WIB pasien diketahui kabur, sudah tidak berada ditempat.

"Aparat gabungan dan tim gugus tugas Covid-19 sedang melakukan pencarian," katanya. (ST,Zie)