Sambut Ramadhan, Pemkab Batanghari Gelar Pasar Online

Sambut Ramadhan, Pemkab Batanghari Gelar Pasar Online

Suaratebo,net. Batanghari – Jelang memasuki bulan Ramadhan 1441 H tahun 2020, Pemerintah Kabupaten Batanghari melalui Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Batanghari gelar Pasar Murah secara Online. Hal ini dilakukan dampak dari Covid-19 membuat sejumlah bahan pokok rumah tangga mengalami kenaikan.

Pasar Murah Online Tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Batanghari Ir syahirsah SY, melalui Asisten Perekonomian dan Administrasi Pembangunan, Muhammad Rifa’i, SP. ME pada Senin (13/04/2020) yang bekerja sama dengan Perum Bulog Kanwil Jambi dan Toko Tani Indonesia kabupaten Batanghari.

Muhammad Rifa’i mengatakan pasar murah online dilaksanakan untuk masyarakat setempat yang terkena dampak ekonomi akibat Covid-19 atau Corona dan sembako yang di tawarkan adalah barang yang berkualitas dengan harga yang ditawarkan sesuai dengan HET (Harga Eceran Tertinggi) dari Perum Bulog.

“Pemerintah Kabupaten Batanghari hingga saat ini terus memperhatikan kebutuhan ekonomi masyarakat, terutama masyakarat menengah ke bawah,” kata Rifa’i usai peresmian

Adapun sembako yang ditawarkan, berupa beras, gula pasir dan minyak sayur. Dimana pemesanan dapat dilakukan secara online, dan tetap mengikuti protokol pencegahan dan pengendalian Covid-19 sesuai Kemenkes.

Sementara itu Kepala Dinas Perikanan dan Ketahanan Pangan, Ir. Kusumo Adiwijoyo menjelaskan, bahwa gelar pangan murah ini juga dalam rangka menyikapi tingginya harga pangan pokok, terutama gula pasir yang terjadi 1 bulan terakhir yang mencapai harga kisaran Rp 18.000 – Rp 20.000 per kilogram.

“Kegiatan gelar pangan murah ini terselenggara berkat kerja sama dengan Perum Bulog Kanwil Jambi dan Toko Tani Indonesia kabupaten Batanghari dan akan terus dilakukan selama stok di Bulog tersedia sampai harga dipasaran mendekati normal,” tuturnya.

Kusumo juga menambahkan, bahwa peran Toko Tani Indonesia dan kerja sama dengan Perum Bulog Kanwil Jambi akan tetap kita tingkatkan bilamana harga komoditi pokok mengalami kenaikan demi untuk mengendalikan harga dan ketersediaan bahan pangan pokok untuk masyarakat.

“Semoga gelar pangan murah ini dapat membantu meringankan beban masyarakat,” ujar Kusumo Adiwijoyo berharap.

Dikatakan Muhammad Rifai Pemkab Batanghari bekerjasama dengan Perum Bulog Jambi, dan masyarakat bisa kontak Whatsapp : 085368418239 ().
Pos Terkait