Lindungi Personil Dalam Bertugas, Kapolres Serahkan APD Kepada Para Kapolsek

suaratebonews. blogspot. com
Lindungi Personil Dalam Bertugas, Kapolres Serahkan APD Kepada Para Kapolsek
Suaratebo.net, Tebo - Demi untuk menjaga dan melindungi personil dari virus corona (covid-19) dalam tugas, Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz, S.I.K,M.Si membagikan alat pelindung diri (APD) dan Thermogan atau alat pendeteksi suhu tubuh kepada seluruh personilnya disetiap Polsek jajaran, Jumat (17/04/2020).

Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafizd,S.I.K,M.Si kepada suaratebo.net mengatakan, pembagian APD dan Thermogan merupakan wujud kepedulian pimpinan kepada personelnya yang bertugas memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat di tengah pandemi virus corona.

“Sekarang sudah menjadi keharusan bagi setiap personel Polres untuk memakai APD, saat melaksanakan tugas-tugas kepolisian yang diembannya,” kata Kapolres.

Dijelaskannya, APD yang dibagikan adalah level 2. Artinya APD tersebut peruntukannya hanya untuk polisi, BPBD dan perawat," Kalau APD level 1 itu keperuntukan untuk dokter yang menanggani langsung pasien di ruang khusus," kata Kapolres. 

Selain untuk melindungi personilnya lanjut Kapolres, pembagian APD dan Thermogan tersebut bertujuan untuk memback up atau membantu tugas tim kesehatan di setiap puskesmas. 

"Nanti jika kita diminta bantuan oleh pihak puskesmas, kita siap bantu. Artinya kita selalu standby. Bahkan jika petugas puskesmas membutuhkan APD, kita bantu juga sesuai peruntukannya," jelasnya. (Red-ST
Pos Terkait