Ingin Terdata, Segera Lakukan Sensus Penduduk Secara Online Sebelum Ditutup

Iklan

Ingin Terdata, Segera Lakukan Sensus Penduduk Secara Online Sebelum Ditutup

Suaratebo
Senin, 06 April 2020 | 6.4.20 WIB


Suaratebo.net, Tebo – Masih banyak terdata penduduk Kabupaten Tebo yang masih belum terdata pada sensus penduduk, hal ini dikarenakan Indonesia bahkan dunia masih melakukan upaya penanggulangan serta memutus mata rantai wabah virus yang mematikan tersebut, sehingga pendataan melalui wawancara door to door dikurangi khusus bagi warga yang belum tersedia jaringan, namun solusi lain masyakarat bisa melakukan pendataan mandiri secara online dirumah.

Badan Pusat Statistik (BPS) mendata hingga saat ini yang sudah terdata melalui online sebanyak 8.820 Kepala Keluarga (KK), pendaftaran Sensus Penduduk (SP) secara online dibatasi dari 15 Februari 2020 sampai dengan 31 Maret 2020, sedangkan SP yang dilakukan secara wawancara yang dijadwalkan 1 Juli 2020 sampai dengan 21 Juli 2020, namun jadawal tersebut mengalami perubahan dikarenakan adanya pandemic covid-19, untuk SP online di perpanjang hingga 29 Mei 2020 sementara jadwal sensus wawancara di tundak menjadi 1 September 2020 sampai dengan 31 September 2020.

Hal ini dikatakan oleh Kepala BPS Kabupaten Tebo Dewi Handayani, SE “Untuk pendataan Sensus waktunya kita perpanjang, agar masyakar bisa memanfaatkannya dan segeralah mendaftar sebelum jadwal SP ditutup, ini kita juga kita lakukan mendukung himbauan pemerintah terkait penyebaran ataupun memutus mata rantai covid-19” jelasnya. (06/04/2020).

Ada bainya segeralah entri data anda melalui Sensus Penduduk Oline, selain Dinas Kependudukan data ini juga sangat berguna bagi masyarakat, bahwa masyarakat tersebut sudah terdata dengan benar.
Untuk melakukan SP secara online anda bisa klik gbar dibawah ini.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ingin Terdata, Segera Lakukan Sensus Penduduk Secara Online Sebelum Ditutup

Trending Now

Adsen