Seorang Guru Tewas Ditempat Diduga Tersambar Petir

suaratebonews. blogspot. com
Seorang Guru Tewas Ditempat Diduga Tersambar Petir
Suaratebo.net, Tebo - Warga Desa Teluk Rendah Pasar, Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, dikejutkan dengan insiden seorang laki-laki tidak dikenal meninggal dunia diduga akibat disambar petir, pada Sabtu (28/03/2020).

Informasi yang didapat suaratebo.net, bahwa insiden terjadi sekitar pukul 15.30 Wib. Disaat itu hujan baru reda dan korban hendak menelpon dan mencari signal di pinggir sungai.
Saat korban diketahui bernama M Ali (36) berada di pinggiran sungai, tiba-tiba terdengar suara petir bergemuruh. Waktu bersamaan korban terbakar diduga akibat tersambar petir.

Warga sekitar yang melihat kejadian itu langsung berupaya menyelamatkan korban dengan memadamkan api yang membakar tubuh korban. Warga langsung menyiramkan air ke tubuh korban hingga api yang membakar tubuh korban padam, tetapi korban sudah tidak bernyawa.

Atas kejadian ini dibenarkan oleh Kapolres Tebo, AKBP Abdul Hafidz, S.I.K, M.Si melalui Kapolsek Tebo Ilir, IPTU F Gultom, SH saat ditanya suaratebo.net. Sabtu (28/04/2020).

"Ya benar, korban dari Kota Jambi saat itu ingin berkunjung kerumah temannya di Desa Teluk Rendah Pasar, korban mampir ke warung ingin membeli paket internet tetapi warung tersebut tidak menjual paket internet karena tidak ada korban meminta hostpost sinyal kepada pemilik warung untuk mengamati keluarganya, seketika dibawah pohon dan ditepi sungai saat korban ingin menelpon keluarganya langsung tersambar petir dan terbakar,"jelas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan, warga sempat menolong korban dengan menyiram air ketubuh korban yang terbakar tetapi saat api sudah padam, korban sudah tidak bernyawa lagi. Tambah Kapolsek.

"Warg sempat memadamkan api ditubuh korban, tetapi nyawa korban tidak tertolong, melihat korban sudah meninggal warga langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Tebo Ilir,"ungkapnya.

Mendapatkan laporan warga, Kapolsek bersama dengan anggota langsung menuju tempat kejadian perkara (TKP), dan langsung melakukan melakukan olah TKP dan membawa korban kepuskesmas Sungai Bengkal untuk dilakukan visum.

"Korban telah dilakukan visum dipuskesmas Sungai Bengkal, keluarga korban yang sudah mendapatkan kabar kejadian meminta korban dibawa pulang kerumah duka di Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, langsung atas permintaan keluarga korban tersebut jasad korban sudah dibawa pulang kerumah duka,"jelasnya lagi.

Korban diketahui juga merupakan salah  seorang guru di SDN 28 Pulau Temiang, bernama Muhammad Ali bin Muchtar (36), warga Kelurahan Pulau Temiang, Kecamatan Tebo Ulu, Kabupaten Tebo, yang didapat indentitas yang ada pada korban. Tutup Kapolsek Tebo Ilir, IPTU F Gultom.(Red-ST)

Pos Terkait