Sebanyak 1201 Kendaraan Kena Tilang, Di Dominasi Mobil Batubara

Iklan

Sebanyak 1201 Kendaraan Kena Tilang, Di Dominasi Mobil Batubara

Kamis, 06 Februari 2020 | 6.2.20 WIB Last Updated 2020-02-06T07:19:03Z
Polisi Saat Gelar Razia Kendaraan

Suaratebo,Net. Batanghari - Satlantas Polres Batanghari terus melakukan razia kendaraan roda dua dan empat di sejumlah titik. Hal tersebut dilakukan untuk menekan angka kecelakaan lalulintas yang cukup tinggi di wilayah hukum Polres Batanghari. Pasalnya, dalam satu bulan Polres Batanghari sudah menemukan 13 kasus lakalantas.

"Untuk pelanggaran yang terjaring selama kita lakukan razia pada Januari 2020 ini, penindakan pelanggaran yang sudah kita beri tilang sebanyak 1201 lembar surat tilang," kata Saat lantas Polres Batanghari, Nafrizal, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, kamis (06/02/2020).

Selain menekan angka kecelakaan, lanjut Kasat, Polres Batanghari juga mentargetkan selama satu bulan sebanyak 1000 pelanggaran lalulintas yang harus ditindaklanjuti. Dan penindakan tersebut sudah melebihi target atau overload.

Agar pengendara tetap mentaati aturan, kata Kasat, pihaknya harus melakukan razia di sejumlah titik termasuk di jalan lintas depan Polres Batanghari.

"Karena setiap lakalantas didahului dengan pelanggaran," jelas Kasat.

Kasat menyampaikan bahwa selama razia dilakukan, pelanggaran lalulintas di dominasi oleh pengendara kendaraan Mobil Batubara, Sepeda motor, Minibus dan Pickup.

"Untuk pelanggaran pengendara mobil Batubara, sopirnya banyak yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan tidak mempunyai kelengkapan surat kendaraan," pungkas Kasat.

Dirinya menghimbau agar warga mentaati aturan selama berlalulintas, dan bagi pengendara kendaraan sepeda motor wajib menggunakan helm, kaca spion dan surat-surat kendaraan. (ST,END)

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 1201 Kendaraan Kena Tilang, Di Dominasi Mobil Batubara

Trending Now

Adsen