BBM Subsidi Dikuasai Oleh Pelangsir

Iklan

BBM Subsidi Dikuasai Oleh Pelangsir

Suaratebo
Senin, 02 Desember 2019 | 2.12.19 WIB Last Updated 2019-12-02T07:54:37Z

Suaratebo.net, Merangin - Aktifitas pembelian BBM jenis premium dan solar dengan skala berulang-ulang menggunakan mobil yang sudah di modifikasi nampaknya sudah menjadi rahasia umum bagi masyarakat, dimana para pelangsir BBM dengan leluasa membeli BBM baik premium maupun solar berkali-kali di SPBU.

Dari pantauan media ini di lapangan, pada umumnya yang mengantri di SPBU Tambang Baru, Kecamatan Tabir lintas adalah mobil para pelangsir, jikapun ada mobil yang memang ingin mengisi BBM untuk kepentingan umum selalu kecewa dan sering tak mendapatkan BBM dikarenakan sudah di kuasai para pelangsir.

Trik para pelaku pelangsir BBM pun tergolong rapi, dimana setiap satu kali mengantri, pelangsir hanya di perbolehkan mengisi BBM sebanyak Rp 500 ribu dengan kalkulasi tiga galon BBM isi 35 liter. Untuk melancarkan kegiatan inipun para pelaku pelangsir harus membayar uang keamanan sebesar Rp 10 ribu setiap galon BBM.

Sering sekali warga yang ingin mengantri di SPBU Tambang Baru hanya sekedar mengisi BBM untuk keperluan sehari-hari di buat kecewa, dimana hampir 3 jam lamanya mereka ikut mengatri tak kebagian BBM.

Marjo seorang supir mobil Fuso Senin (02/12) mengatakan jika dirinya sudah tiga jam mengantri di SPBU Tambang Baru, namun saat antrian giliran dirinya tiba-tiba BBM habis dan terpaksa dengan raut wajah kecewa keluar dari SPBU.

“Nampaknya SPBU ini hanya di perkenankan mengisi untuk para pelangsir saja, saya yang jelas-jelas ingin mengisi BBM untuk keperluan sehari-hari sulit mendapatkan BBM di sini, saya meminta kepada pihak kepolisian untuk segera menindak pelaku penimbunan BBM ini,” ucap Marjo dengan wajah kecewa meninggalkan SPBU.(Ety) .
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BBM Subsidi Dikuasai Oleh Pelangsir

Trending Now

Adsen