PMII Bersama Polres Tebo Gelar Sholat Ghaib Untuk Randi

Iklan

PMII Bersama Polres Tebo Gelar Sholat Ghaib Untuk Randi

Selasa, 01 Oktober 2019 | 1.10.19 WIB Last Updated 2019-09-30T17:05:19Z

Suaratebo.Net - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) cabang Tebo bersama Polres Tebo, pada senin (30/09/2019) sekira pukul 11:00 wib mengelar Sholat Ghaib, Tahlilan dan Do'a bersama dalam rangka aksi Solidaritas atas wafatnya sahabat Randi Anggota PMII saat melakukan aksi Demonstrasi di depan kantor DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara. 

Kegiatan Sholat Ghaib, Tahlilan dan Do'a langsung dipimpin oleh Ustad Basri Harun. Yang mana kegiatan tersebut di hadiri oleh Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman, S.I.K, Wakapolres Tebo  Kompol Mamit Suargi, S.Pd dan seluruh jajaran pejabat Polres, Suci Ramadhan Ketua Umum PMII Cabang Tebo bersama Anggota & Kader  PMII Tebo.

Kapolres Tebo, AKBP Zainal Arrahman menyampaikan bahwa pihaknya menyambut baik aksi yang dilakukan oleh PMII kabupaten Tebo. Terkait penembakan terhadap Randi, menurut Kapolres saat ini masih dalam proses penyelidikan yang dilakukan langsung oleh Polri.

"Berdasarkan perintah Kapolri, Wakapolri langsung yang berangkat ke Sultra (Sulawesi tenggara) untuk penyelidikan tersebut," tuturnya.

“Semoga segera tertangkap pelakunya,” imbuh kapolres Tebo.

Sementara, Ketua Umum PMII Cabang Tebo, Suci Ramadhan dalam sambutannya dirinya mengatakan sangat menyayangkan atas tindakan represif dari oknum aparat kepolisian di Sultra sehingga mengorbankan nyawa sahabat kami yang memperjuangkan hak rakyat.

"Harapan kami dari PMII Tebo terhadap pihak aparat kepolisian hendaknya peristiwa itu  jadi pelajaran untuk kita semua," Kata Suci.

Suci juga menyampaukan bahwa kegiatan ini adalah bentuk rasa kepedulian dan duka yg mendalam kita bersama semoga do'a kita tadi dikabulkan Allah SWT, dan almarhum diterima disisi Allah dengan khusnul khotimah. 

"Mari pererat silaturrahmi dan menjaga keharmonisan kita dengan layaknya berhablumminannash, dan kita ambil ibrah dari peristiwa tersebut," pungkasnya. (ST,END)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PMII Bersama Polres Tebo Gelar Sholat Ghaib Untuk Randi

Trending Now

Iklan