Iklan

Direskrimum Polda Jambi Beri Arahan Terkait Penanganan Konflik Sosial

Rabu, 23 Oktober 2019 | 23.10.19 WIB Last Updated 2019-10-23T08:24:13Z

Suaratebo.net, Bungo - Konflik sosial ditengah masyarakat yang wilayahnya semakin maju, tentu juga tinggi, untuk itu, BPBD Kesbangpol Bungo menggelar Rapat Supervisi Pelaporan Rencana Aksi Terpadu Penanganan Konflik Sosial. Dalam rapat tersebut, Direktur Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Jambi, Kombes Pol Edy Paryadi, S.I.K diminta untuk menjadi narasumber sekligus memberikan arahan pada peserta rapat.

Rapat yang digelar dikantor BPBD Kesbangpol ini dihadiri oleh pejabat Kesbangpol Provinsi Jambi dan Bungo serta para undangan. Dalam arahannya, Kombes Pol Edi Paryadi membahas tentang Konflik Pertambang, Perkebunan, Pertanahan dan dan Konflik sosial yang saat ini berkembang dikabupaten Bungo.

"Kita memang harus melakukan antisipasi sebelum semua terjadi, untuk itu, saya sangat senang saat Kesbangpol Bungo meminta saya menjadi pemberi pengarahan dalam kegiaran penanganan konflik sosial di Bungo,"Ungkap Direskrimum Polda Jambi saat ditemui wartawan kemarin (23/10/2019).

Sebelum konflik terjadi sangat diperlukan adalah kegiatan antisipasi seperti yang digelar BPBD Kesbangpol saat ini. Ibarat Kata Pepatah, Sedia Payung Sebelum Hujan.

"Sebagai penegak hukum, kami memang harus terlebih dahulu melakukan giat antisiapasi agar konflik tidak terjadi,"ujarnya. (ST-Red)
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Direskrimum Polda Jambi Beri Arahan Terkait Penanganan Konflik Sosial

Trending Now

Iklan