Kpt Inf Zulkarnaini Dampingi Sekda Tebo Beri Paket Bantuan Kepada SAD

Kpt Inf Zulkarnaini Dampingi Sekda Tebo Beri Paket Bantuan Kepada SAD


SUARATEBO.NET - Danramil 416-05/Muara Tebo, Kpt Inf Zulkarnaini mendampingi Sekda Kabupaten Tebo, Teguh Arhadi memberikan sejumlah paket bantuan kepada warga Suku Anak Dalam (SAD) di Simpamg Stop Desa Muara Kilis Kacamatan Tengah Ilir Kabupaten Tebo, Kamis (05/09/2019).

Bantuan berupa paket sembako dan sandang tersebut langsung diserahkan kepada 26 Kepala Keluarga (KK) SAD korban dari kelompok Serikat Mandiri Batanghari (SMB). 

"Ada tiga kelompok SAD yang menerima bantuan yakni kelompok Temenggung Apung, Temenggung Bujang Itam dan Temenggung Tupang Besak, "kata Kpt Inf Zulkarnaini. 

Danramil berkata jika warga SAD sangat berterimakasih kepada pemerintah atas bantuan yang telah mereka terima. "Mereka memang sangat membutuhkan bantuan tersebut. Mereka sangat senang,"kata Danramil lagi. 

Disela itu, Danramil minta kepada warga  untuk menjaga hutan dan lahan dari kebakaran. Pasalnya, dimusim kemarau saat ini sangat rentan terjadinya kebakaran hutan dan lahan (karhutla). 

"Hutan kan tempat tinggal kita (warga (SAD). Jadi jangan dibakar. Kalau ada yang membakarnya, cepat kasih tahu sama kita, "ujar Danramil. 

Danramil juga minta kepada warga SAD agar jangan mau dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk membakar hutan atau lahan. Sebab, kata dia, membakar hutan atau lahan bisa dikenakan sanksi pidana. "Kalau ada yang nyuruh atau minta bakar lahan atau hutan jangan mau ya. Itu ada hukumnya. Saya tidak mau ada warga SAD tersandung hukum gara-gara bakar hutan, "kata Danramil dihadapan warga SAD. (ST,END) 
Pos Terkait