google-site-verification=bB-X4z6_xXeI72_wdRL6X4bzdLSoAXLWxU0FGIIw1so Disdikbud Kabupaten Tebo Gelar FL2SN Tingkat SD dan SMP

Disdikbud Kabupaten Tebo Gelar FL2SN Tingkat SD dan SMP


SUARATEBO.NET - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Tebo, pada Rabu (03/07/2019) pagi sekitar pukul 10:00 wib menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) tingkat SD dan SMP se-Kabupaten Tebo tahun 2019.

Acara yang dipusatkan diruang Aulah Disdikbud Tebo ini akan digelar selama 2 hari. Adapun kegiatan yang lombakan, untuk tingkat SD yaitu lomba Nyanyi Tunggal, Pantomim, Kriya Anyam, Gambar Bercerita dan Seni Tari sedangkan untuk tingkat SMP yang dilombakan yaitu Seni Tari, Menyanyi Solo, Gitar Duet, Musik Tradisional dan Desain Poster.


Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab Tebo Sindi, SH. MH dalam membuka kegiatan FL2SN mengatakan bahwa FL2SN ini merupakan kegiatan rutin di Kabupaten Tebo dan merupakan kegiatan yang sangat penting

"saya berharap dengan lomba seni siswa ini kita akan mendapatkan bibit yang bergerak di bidang seni karena Seni merupakan warisan budaya yang perlu dilestarikan," ujar Sindi.

Selain dari pada itu, Sindi juga mengatakan bahwa seni merupakan bidang dari 10 kemajuan kebudayaan daerah. Dan berharap dengan kegiatan ini bisa memajukan budaya yang ada di Kabupaten Tebo yang muncul dari sekolah ke sekolah yang lain.

"Selamat bertanding, semoga mendapatkan nilai yang bagus," singkatnya.

Sebelum menutup sambutannya, Sindi mengungkapkan bahwa Kabupaten Tebo kini mulai diperhitungkan di tingkat Provinsi dan Internasional dalam hal Seni dan Budaya. Dan khusus untuk pendidikan, mungkin nanti akan mewakili Provinsi untuk mengangkat derajat pendidikan Kabupaten Tebo hingga tingkat Nasional. (ST,END)